Uncategorized

EXO Dapatkan Medali dari Pemerintah Korea Selatan

PORTALUTAMA.COM – Medali EXO dari Pemerintah Korea Selatan akhirnya terungkap di publik. EXO resmi menerima medali tersebut di Mall Coex, Samseong, Seoul, Korea Selatan pada Rabu siang (18/4).

EXO menjadi musisi K-Pop pertama yang mendapatkan medali dari Pemerintah Korea Selatan. Medali diciptakan sebagai bentuk apresiasi terhadap kesuksesan EXO menjadi salah satu pemimpin Hallyu Wave.

Medali diserahkan oleh perwakilan Badan Pencetakan Logam dan Penerbitan Keamanan Korea (KOMSCO). Medali terdiri dari dua ukuran dengan bahan berbeda.

Ada ukuran besar dengan bahan seperti tanah liat. Kemudian medali berukuran kecil mempunyai bahan kaca. Meski ukuran dan bahannya berbeda, desain medali tersebut tetap sama.

Desain menampilkan potret para personel EXO ketika mempromosikan single Wolf dan album XOXO tahun 2013. Ini adalah album pertama EXO yang terjual sebanyak 1.000.000 kopi. Setelah XOXO, EXO mencetak pencapaian sama lewat album Exodus tahun 2015. Ex’Act tahun 2016, dan The War tahun 2017.

EXO sendiri terlihat bahagia melihat penampakan medali dari Pemerintah Korea Selatan. Mereka memperhatikan desain medali tersebut sambil tertawa lebar.

“Ini adalah kehormatan besar bagi kami. Untuk EXO-L (kumpulan penggemar EXO), saya ingin berterima kasih banyak kepada kalian,” ujar vokalis utama EXO, yaitu Baekhyun.

Sayang, tidak semua personel EXO bisa menerima langsung medali dari Pemerintah Korea Selatan tersebut. EXO hanya diwakili oleh tiga personelnya, yaitu Suho, Baekhyun, dan Kai saat prosesi berlangsung.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top