Uncategorized

Citra Kirana Ceritakan Perjuangan Beli Mobil Miliknya

PORTALUTAMA.COM – Mobil Land Rover Range Rover putih itu terparkir rapi di garasi rumah Citra Kirana (22) di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan.

Mobil seharga lebih dari 500 juta rupiah yang mampu melesat hingga 0-100 km per jam dalam 7,6 detik itu mobil sport pertama yang dibeli pelakon Rumana di sinetron Tukang Bubur Naik Haji (TBNH) tahun lalu.

Land Rover bukan satu-satunya mobil Citra. Pesinetron cantik berambut panjang ini hanya membawa mobil jenis sport utility vehicle (SUV) itu ke mal atau ke acara-acara yanng perlu dihadirinya. Sementara untuk menunjang aktivitas sehari-hari dengan jarak lebih jauh ia biasanya menggunakan Toyota Alphard hitam bertransmisi otomatis.

“Aku enggak suka pakai mobil kecil untuk syuting. Pasalnya, di lokasi syuting, kan aku suka menunggu lama. Aku suka tidur atau menonton film di dalam mobil. Apalagi di lokasi syuting enggak ada ruang khusus buat istirahat atau tidur,” beri tahu Citra yang hobi menonton film-film drama Korea.

“Aku enggak suka menonton online atau hasil download. Aku lebih suka menonton lewat DVD,” tambahnya.

Mobil bagi Citra bak rumah kedua. Tidak hanya dimanfaatkan sebagai alat transportasi, mobil juga sarana untuk beristirahat dan menyimpan aneka perlengkapan untuk syuting seperti baju, sepatu, peralatan makan, selimut, bantal, alat makeup, dan lainnya.

“Aku syuting selalu membawa baju sendiri,” jelas Citra.

Awal merintis karier, Citra diantar bepergian menggunakan Toyota Avanza hitam.

“Sebelumnya saat kasting, dari Bandung ke Jakarta aku naik bus. Alhamdulillah setelah berkarier di Jakarta aku sudah bisa beli mobil sendiri,” ia bersyukur.

Karier mulai menanjak dan pundi-pundi bertambah, Citra mengganti mobilnya dengan Nissan Livina. Ia membeli menggunakan uangnya sendiri.

“Punya uang lebih, aku ganti mobil yang lebih besar (Toyota Vellfire),” kata pendukung sinetron Nikita (2009), Putri Yang Ditukar (2010), Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan (2010), dan Dewa (2011).

Hanya beberapa bulan, Vellfire dijual dan digantinya dengan Toyota Alphard hitam.

Dua mobil cukup buat Citra. Belum terpikir ganti mobil lagi. “Enggak ada habisnya mengurusi mobil. Terpenting ada kendaraan buat syuting dan ada kendaraan buat aku bawa sendiri,” kata Citra.

Tanpa modifikasi

Dalam membeli mobil, Citra menyesuaikan dengan kebutuhan dan juga isi kantongnya.

“Mamaku bilang karena aku syuting setiap hari, aku harus enjoy. Dimulai dari rumah (kondisinya) harus menyenangkan, juga dalam perjalanan sampai di tempat tujuan. Dengan begitu saat kerja, aku bisa enjoy. Di samping itu memiliki mobil salah satu penghargaan untuk diriku sendiri,” Citra menjelaskan.

Nyaman dengan kondisi mobil aslinya, tidak terpikir olehnya untuk mendandani mobilnya dengan aksesori-aksesori canggih dan mahal, eksterior maupun interior.

“Aku enggak suka aneh-aneh. Lagi pula aku bukan tipe orang yang ribet dan kekinian. Pelek saja enggak ganti. Spoiler enggak pasang. Hanya ganti dengan kaca film yang lebih gelap. Itu harus, supaya aku nyaman kalau tidur di dalam mobil,” Citra beralasan.

Bintang iklan sampo dan produk kecantikan ini membeli mobil-mobilnya dengan cara kredit. Bukan karena tidak mampu membayar tunai. Inilah caranya belajar mengontrol pengeluarannya.

“Walaupun kredit, (cicilanku) tidak sampai bertahun-tahun. Yang ada malah kepikiran. Dengan kredit aku belajar bertanggung jawab,” ungkap Citra.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top