Yang Baru Dari Pembaruan Windows 11 KB5012592 April 2022

portalutama.com – NESABAMEDIA.COM – Pembaruan Windows 11 KB5012592 telah diluncurkan untuk rilisan umum dan ini hadir dengan banyak sekali peningkatan. Dalam hal fitur baru, pengguna kini akan mendapatkan akses ke fitur Search Highlights. Anda bisa mendapatkan pembaruan ini melalui halaman Windows Update di Settings, atau melakukan pemasangan manual karena Microsoft juga telah menyediakan tautan unduhan langsung.

Pembaruan Windows 11 KB5012592 adalah pembaruan yang wajib diunduh dan dipasang. Oleh karenanya, pembaruan ini tidak bisa dilewati, kecuali anda menunda pembaruan sampai dengan 7 hari mendatang. Ini juga akan terpasang secara otomatis, tergantung pada pengaturan pembaruan Windows anda, atau masa penundaan pembaruan yang telah anda tetapkan.

Tidak seperti pembaruan keamanan yang dikirimkan bulan lalu, pembaruan bulan April 2022 ini tidak hadir dengan banyak fitur baru, namun pihak Microsoft mengatakan bahwa mereka telah memperbaiki banyak sekali bug dan mengaktifkan dukungan untuk fitur-fitur seperti Windows Search Highlights. Selain itu, Microsoft juga menambahkan dukungan untuk tiga notifikasi dengan prioritas teratas di Notification Center.

Fitur notifikasi yang baru ini akan sangat bermanfaat apabila anda seringkali menerima panggilan, pesan, pengingat atau alarm dari aplikasi yang menggunakan notifikasi Windows. Setelah diperbarui, notifikasi akan mendapatkan perlakuan khusus dan peringatan akan muncul dengan instan.

Berikut ini adalah tautan untuk mengunduh pembaruan Windows 11 KB5012592 secara langsung, klik di sini!

Berkat Microsoft Update Catalog yang telah diperbarui, kini pengguna bisa dengan mudah mengunjungi tautan di atas dan klik tombol Download dan memilih url .msu untuk mulai mengunduhnya di browser apa pun.

Sebelumnya, Microsoft menerbitkan pembaruan pada Update Catalog mereka menggunakan protokol HTTP yang membuat pengguna Chrome atau Firefox tidak bisa mengunduh pemasang offline tersebut. Kini Microsoft telah beralih ke protokol HTTPS, yang artinya pembaruan kini bisa diunduh melalui koneksi yang lebih aman.

Perubahan Penting

Microsoft mengatakan bahwa mereka telah memperbaiki masalah di mana file OneDrive akan kehilangan fokus ketika anda melakukan perubahan nama dan menekan tombol Enter. Jika sebuah file kehilangan fokus, maka anda diharuskan memilihnya lagi, atau anda tidak bisa melakukan tindakan pada file tersebut.

Tampilan antarmuka pencarian Windows juga telah diperbarui. Ini akan muncul ketika anda mengklik pada kotak pencarian di Taskbar dan tidak mengetik kata kunci apapun. Fitur sorotan ini akan membantu anda menemukan pencarian yang trending, mempelajari mengenai kegiatan di luar ruangan, fakta untuk hari ini dan lainnya.

Selain fitur baru dan peningkatan, ada banyak perbaikan bug di pembaruan Windows 11 KB5012592 bulan April 2022 ini. Misalnya, sebuah bug telah diperbaiki di mana halaman Setting tidak bisa muncul di pencarian ketika anda mencari dengan kata kunci widgets.

Microsoft memperbaiki masalah di mana OS secara tidak sengaja mematikan fungsi auto-startup untuk Universal Windows Platform (UWP) dan tampaknya hal ini terjadi pada versi terbaru dari sistem operasi.

Kemudian, Microsoft mengatakan mereka telah memperbaiki potensi masalah kinerja dengan Windows Settings dan Search, termasuk bug di mana SystemSettings.exe akan berhenti merespon dan searchindexer.exe mencegah pencarian offline Outlook menampilkan email terbaru.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.