Windows 11 Build 22579 Dirilis, Banyak Fitur Baru Yang Dibawa

portalutama.com – NESABAMEDIA.COM – Microsoft baru saja meluncurkan versi Insider Windows 11 Build Pratinjau untuk para pengguna yang ada di saluran Pengembang. Build Windows 11 teranyar itu adalah versi 22579, dan mencakup banyak peningkatan dan pemolesan pada fitur yang sebelumnya telah ada di saluran Pengembang selama beberapa bulan terakhir.

Perubahan baru yang mendapatkan lebih banyak sorotan dalam build Windows 11 22579 itu adalah Windows Shell. Pengguna kini bisa memberikan nama pada folder aplikasi yang mereka buat di Start Menu, seperti yang sebelumnya bisa dilakukan di Windows 10.

Selain itu, ada animasi baru untuk pengguna dengan perangkat layar sentuh, yakni saat menggeser di antara aplikasi, dan gerakan untuk menggeser Start Menu ke atas bisa dilakukan dalam satu gerakan saja sekarang.

Beberapa aplikasi juga telah mendapatkan pembaruan. Aplikasi Getting Started kini mulai menyarankan situs web tertentu untuk disematkan, aplikasi Media Player memiliki mode CD Playback bawaan, dan aplikasi Your Phone kini akan bisa menarik dokumen Office, serta aplikasi di menu Recents jika menggunakan smartphone seri Samsung Galaxy.

Berikut sebagian daftar perubahan lainnya yang menarik:

    Kami memperkenalkan sebuah kebijakan baru, sehingga para admin IT bisa mengecualikan drive USB removable dari enkripsi BitLocker. Ini akan mengatasi masalah enkripsi otomatis atau tidak disengaja penyimpanan yang ada di perangkat seperti kamera video, perekam suara, perangkat medis dan lainnya. Ketika kebijakan ini diaktifkan, anda tidak akan bisa mengenkripsi penyimpanan yang dimasukkan dalam daftar pengecualian, dan anda tidak akan mendapatkan permintaan enkripsi oleh sistem.

    Kami mengembalikan desain ulang kotak dialog Open With yang mulai diluncurkan pada Build 22567 ke desain sebelumnya. Kami berencana untuk mengembalikan perubahan ini di masa mendatang, setelah selesai memperbaiki sejumlah masalah kinerja yang ditemukan oleh para pengguna Insider.

    Anda kini bisa memberi nama folder aplikasi anda di Start Menu. Untuk memberikan nama, anda tinggal membuat sebuah folder, membukanya, dan mengklik pada Edit Name, dan memasukkan nama yang anda inginkan. Atau anda juga bisa dengan menggunakan keyboard untuk membuka folder tersebut, dan kemudian memiliki kotak teks dan mulai mengetik nama yang diinginkan.

    Memperbaiki sebuah bug yang dialami pada pengguna Insider yang ingin meningkatkan langsung dari Windows 10 ke build saluran Pengembang Windows 11 secara langsung.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.