WhatsApp Punya Fitur Baru Buat Selingkuh Makin Susah Ketahuan

portalutama.com – Fitur privasi WhatsApp terus bertambah. Berita terbaru, WhatsApp akan menambahkan fitur yang membuat percakapan privat lebih aman dan tidak meninggalkan jejak.

Dalam pembaruan versi WhatsApp Beta, perusahaan “saudara” Facebook tersebut tengah menguji fitur pesan yang hanya bisa dibaca sekali oleh penerimanya. Menurut WABetaInfo, fitur chat yang hilang setelah dibaca sekali disertakan WhatsApp dalam pembaruan versi beta Android 2.22.25.20.

Fitur pesan yang hanya bisa dibaca sekali ini mirip dengan fitur yang sudah ada di WhatsApp. Saat ini, fitur lihat sekali tersedia untuk gambar dan video yang dikirim melalui WhatsApp.

Di pesan yang hanya bisa sekali dibaca, nantinya akan ada simbol baru berbentuk gembok yang ditempatkan di sebelah tombol kirim. Ini untuk pesan yang berbentuk “view once text”.

Pesan yang dikirim dengan fitur ini akan menghilang dari jendela percakapan setelah penerima membukanya. WABetaInfo menegaskan bahwa tampilan layar bisa saja berubah dalam versi resmi yang dirilis.

Fitur pesan yang hilang setelah dibaca bisa digunakan untuk mengirim pesan yang sangat penting tetapi sensitif. Pesan yang telah dikirim akan langsung terhapus dari ponsel penerima tanpa harus dihapus oleh pengirimnya.

Saat ini, fitur penghapusan pesan otomatis hanya bisa digunakan untuk jangka waktu tertentu. Artinya, penerima pesan masih bisa membaca pesan beberapa kali sebelum pesan tersebut terhapus dalam hitungan menit hingga jam.

Seperti halnya dengan gambar dan video yang dikirim dengan fitur serupa, pesan tidak bisa disalin atau diteruskan ke pengguna WhatsApp lainnya. Fitur tangkapan layar kemungkinan juga dimatikan.

Fitur pesan yang hanya bisa dibaca sekali lalu hilang akan dirilis di pembaruan berikutnya untuk WhatsApp beta versi Android.

Saking canggihnya fitur ini, banyak yang menyatakan ini membuat percakapan rahasia makin sulit ketahuan. Dari hubungan rahasia pribadi seperti selingkuh hingga percakapan top secret mata-mata dan intel.

error: Content is protected !!