Twitter Blue akan Lebih Fokus ke Interaksi Pengguna

portalutama.com – Jelang perilisannya, Twitter Blue memang memberikan lebih banyak fitur menarik dan cukup berbeda dari sebelumnya. Meskipun perbedaan ini ada sejak Elon Musk menduduki kursinya sebagai pemilik Twitter, namun Twitter masih terus dikembangkan untuk memberikan fitur terbaik, Sabtu (24/12).

Twitter menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer dan menduduki bersama beberapa platform lainnya sebagai platform yang memiliki banyak pengguna aktif, Twitter juga sering disebut sebagai platform yang bebas bersuara. Apalagi sejak Elon Musk menjadi pemilik Twitter, platform ini kembali membawa beberapa publik figur yang sebelumnya telah diblokir.

Salah satu pengembangan ke arah yang lebih berbeda ialah Twitter Blue, sebenarnya platform ini memang telah cukup lama menghadirkan layanan premium dengan cara berlangganan di Twitter Blue. Namun memang kurang begitu populer, karena ada banyak fitur gratis yang sejauh ini nyaman-nyaman saja.

Elon Musk sejak dulu sebelum membeli Twitter, juga sempat memberikan pernyataan yang mewakili kesukaannya mengenai perombakan fitur di Twitter. Menurutnya, Twitter harus diubah untuk bisa beradaptasi dengan platform lainnya di era yang semakin canggih ini.

Mulai dari mana? Tentu saja fitur, menurut Musk platform Twitter bisa saja menambahkan beberapa fitur yang memungkinkan pengguna untuk lebih nyaman berinteraksi, misalnya dengan mengembangkan Twitter agar mirip seperti WeChat (sosial media China).

Hilal mulai terlihat, Twitter Blue memberikan pernyataan bahwa mereka akan memberikan prioritas untuk pengguna yang menggunakan platform untuk berinteraksi, yaitu dengan menggunakan beberapa fitur terbaru dari mereka.

Twitter Blue kini memungkinkan pengguna untuk bisa menjelajahi video pendek yang diunggah oleh pengguna, di mana fitur ini mirip seperit fitur di TikTok dan Reels di Instagram. Twitter juga telah memperbaharui durasinya yang mana bisa mengunggah hingga durasi 60 detik dan resolusi yang mencapai 1080p.

Pengguna iOS dan Android nantinya bisa mengunggah video mereka dengan maksimal ukuran 512MB, dukungan resolusi 1080p akan menjadi salah satu penunjang kualitas konten yang mereka unggah.

Twitter juga akan memberikan jangkauan audiens yang lebih luas untuk pengguna Twitter Blue yang membagikan video mereka di platform tersebut. Bagaimana menurut Anda? Tertarik menggunakan Twitter Blue? Tuliskan pendapat Anda di kolom komentar ya!

EDITOR: HUDALIL MUSTAKIM

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    error: Content is protected !!