Ternyata Ini Dia Changelog Windows 10 Cummulative Desember

portalutama.com – Microsoft bulan Desember 2022 ini nampaknya sedang ‘bersih-bersih’ dengan memberikan dukungan pembaruan terbaru untuk pengguna Windows 10 maupun Windows 11, melalui Cummulative Update mereka memberikan banyak peningkatan untuk setiap versi OS, Sabtu (24/12).

Beberapa waktu yang lalu, Microsoft telah merilis dukungan pembaruan mereka untuk pengguna Windows 10 melalui pembaruan Cummulative Update December 2022. Pembaruan untuk pengguna Windows 10 ini dihadirkan di hari yang sama oleh mereka pengguna Windows 11, jadi bisa dibilang pembaruan kali ini tergolong cepat.

Nah berbeda dengan Windows 11 yang mana Microsoft memberikan daftar Changelog mereka mengenai apa saja peningkatan fitur dan perbaikan bug yang diberikan, Windows 10 tidak demikian kawan-kawan.

Entah mengapa, Microsoft tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai apa saja perubahan yang mereka hadirkan di Windows 10. Meskipun tidak adanya fitur baru, namun setidaknya Microsoft menghadirkan sejumlah perbaikan.

Satu hal yang pasti, Microsoft mengatakan bahwa mereka telah memperbaiki sejumlah masalah kamera yang dihadapi oleh pengguna Windows 10 dari berbagi Build OS. Masalah ini memang sempat dilaporkan pengguna dari beberapa bulan yang lalu, terhitung sejak Oktober 2022.

Sekarang Microsoft nampaknya tengah sibuk mempersiapkan pengembangan lebih lanjut dari Windows 11 22H2, di mana mereka akan merilis versi Moment 2 yang dipersiapkan di tahun 2023 nanti. Jadi, tak ada kesempatan untuk merilis daftar Changelog Windows 10 melalui Cummulative Update kemarin.

Namun, kami akhirnya mendapatkan bocoran mengenai apa saja Changelog dari Windows 10 melalui pembaruan yang kemarin sempat dihadirkan. Meskipun bukan dari Microsoft langsung, namun tim Nesabamedia telah melakukan riset kecil untuk mencari tahu apa saja perubahan dan perbaikan yang dihadirkan oleh Microsoft melalui Windows 10 Cummulative Update Desember 2022.

Lebih jelasnya, berikut ini beberapa Changelog yang dihadirkan oleh Microsoft.

    Cortana telah dihapus dari Taskbar.

    Autentikasi terbaru untuk Azure Active Directory yang bisa bergabung dengan perangkat lainnya.

    Peningkatan dari Windows Defender Firefall untuk Azure.

    Memperbaiki pembaruan untuk Microsoft Store.

    Memperbaiki isu yang menyebabkan sistem gagal terhubung ke Printer.

    Memperbaiki isu dari Direct3D 9.

    Memperbaiki isu yang menyebabkan Microsoft Defender for Endpoint.

Bagaimana? Cukup banyak bukan? Meskipun tidak sebanyak Windows 11 namun pembaruan ini cukup banyak untuk sistem operasi terakhir yang mendapatkan dukungan dari Microsoft.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    error: Content is protected !!