Rumor: OnePlus Hadirkan Ace 2 dengan Dimensity 9000

portalutama.com – OnePlus bulan ini terlihat disibukkan dengan berbagai macam perilisan perangkat terbaru mereka, yang mana diketahui akan merilis OnePlus 11, 11R, Buds dan Tablet yang akan hadir melalui Cloud 11. Di samping itu, OnePlus Ace 2 juga sedang dalam persiapan untuk perilisan mereka di pasaran Cina, Kamis (09//02).

OnePlus Ace 2 akan segera dirilis di Cina, di mana seri ini menjadi versi Cina dari OnePlus 11R yang mana dirilis di India. Rumornya OnePlus Ace 2 akan didukung dengan prosesor yang sama dengan OnePlus 11R, yang mana akan menjalankan Snapdragon 8+ Gen 1. Tetapi agaknya sedikit keliru.

Dilansir melalui Digital Chat Station yang memberikan bocoran mengenai perilisan OnePlus Ace 2, di mana menampilkan bahwa OnePlus memilih untuk menggunakan Dimensity 9000, yang mana berasal dari MediaTek. Jika memang, maka bisa jadi Ace 2 menjadi versi lebih ekonomis dari serinya, karena kabar terbaru menunjukkan bahwa OnePlus sedang dalam tahap proksi produksi untuk Ace 2 Racing Edition.

Maka dari itu, kemungkinan OnePlus memang akan menggunakan Dimensity 9000 untuk OnePlus Ace 2, tetapi akan menggunakan prosesor dari Qualcomm untuk seri Racing Edition yang mana akan mereka rilis tak lama setelah perilisan Ace 2 di Cina.

Di samping menggunakan prosesor Dimensity 9000, Ace 2 akan hadir dengan dimensi layar 6,74 inci dan resolusi yang mampu mencapai 1,240 x 2,772px. Selain itu OnePlus Ace 2 akan didukung dengan kapasitas baterai hingga 5,000 mAh dan kecepatan pengisian daya baterai hingga 100W.

Sejauh ini, OnePlue Ace 2 akan hadir dengan dukungan 16GB RAM dan masih belum ada informasi mengenai kapasitas penyimpanan data. Informasi lainnya mengatakan bahwa Ace 2 akan hadir dengan 64MP OmniVision sensor di kamera utamanya, yang mana akan menggantikan 50MP IMX890 yang mana sempat dirumorkan sebelumnya.

Informasi menarik lainnya hadir dengan fakta bahwa OnePlus Ace 2 akan hadir dengan dua varian prosesor, yaitu Qualcomm dan MediaTek. OnePlus 2 Snapdragon akan dibanderol mulai dari CNY 2,800 atau setara dengan 6 Juta Rupiah untuk varian 12GB/256GB, dan varian termahal dengan CNY 3,499 (16GB/512GB) atau setara dengan 7 Juta Rupiah, yang akan mulai dijual pada tanggal 13 Februari di Cina.

Sedangkan untuk varian Dimensity 9000 (Jika memang ada), maka seharusnya akan dibanderol dengan harga yang lebih ekonomis.

EDITOR: HUDALIL MUSTAKIM

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    error: Content is protected !!