RRQ Hoshi Nomor Satu, Ini Daftar Lengkap Peringkat Tim Mobile Legends Dunia

portalutama.com – RRQ Hoshi asal Indonesia menduduki peringkat pertama tim e-sports Mobile Legends secara global. Pencapaian tersebut diraih berkat performa apik RRQ Hoshi dalam ajang Mobile Legends Professional League Indonesia Season 10 (MPL S10) yang saat ini masih berjalan.

Tim yang digawangi “R7”, “Lemon”, “Skylar”, dkk itu menduduki peringkat pertama dalam daftar tim e-sports Mobile Legends teratas di dunia versi situs GosuGamers.

Situs GosuGamers biasanya memang mencatat performa tim e-sports Mobile Legends dunia berdasarkan hasil pertandingan mereka di berbagai turnamen. Kemenangan dan kekalahan tersebut dicatat dalam skor berbasis poin.

Jika menang melawan tim besar dengan skor yang mendominasi, maka perolehan poin akan semakin tinggi. Sebaliknya, jika kalah, maka pengurangan poin bakal sangat signifikan.

RRQ Hoshi sendiri berada di posisi teratas dalam daftar GosuGamers setelah meraih kemenangan empat kali berturut-turut dalam ajang MPL S10 selama dua pekan lalu.

Pada Sabtu (20/8/2022) lalu, RRQ Hoshi berhasil menaklukkan Onic Esports dengan skor 2-1.

Kemenangan ini menyumbang 13 poin, ditambah lagi dengan kemenangan melawan Geek Fam (1 poin), Alter Ego Esports (6 poin), dan Bigetron Alpha (4 poin).

Sehingga per Selasa (23/8/2022) ini, total skor yang diperoleh RRQ Hoshi mencapai 1.352 poin, tertinggi di antara tim e-sports Mobile Legends di seluruh dunia.

Lantas, apakah ada tim Indonesia lainnya yang berada di bawah RRQ Hoshi?

Berikut daftar 10 tim e-sports Mobile Legends teratas versi situs GosuGamers pekan ini lengkap dengan perolehan poinnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GosuGamers.net, Selasa (23/8/2022).

Perlu dicatat, daftar peringkat ini tidak mutlak dan bisa berubah setiap minggunya. Pasalnya, beberapa wilayah, seperti Indonesia dan Filipina, tengah menggelar turnamen MPL regionalnya masing-masing di tiap akhir pekan.

Artinya, posisi RRQ Hoshi, begitu juga tim e-sports lainnya, bisa saja turun atau naik di pekan depan.

    RRQ Hoshi (Indonesia) – 1.352 poin

    RSG Philippines (Filipina) – 1.328 poin

    Smart Omega Esports (Filipina) – 1.212 poin

    See You Soon (Kamboja) – 1.189 poin

    Orange Esports (Malaysia) – 1.177 poin

    Onic Philippines (Filipina) – 1.160 poin

    Onic Esports (Indonesia) – 1.156 poin

    Todak (Malaysia) – 1.154 poin

    Falcon Esports (Myanmar) – 1.141 poin

    Blacklist International (Filipina) – 1.139 poin