Rilis Media Player di Windows 10, Intip Apa Saja Fitur Lengkapnya

portalutama.com – Beberapa minggu yang lalu Microsoft telah resmi merilis dukungan terbaru mereka melalui Windows 10, setelah akhirnya lama tak mendapatkan dukungan fitur kini Microsof telah resmi memperluas dukungan fitur Media Player dari Windows 11 ke Windows 10, Senin (26/12).

Terhitung sejak beberapa minggu yang lalu, pengguna Windows 11 telah mendapatkan akses mereka untuk fitur Media Player yang beberapa bulan ini telah dikembangkan oleh Microsoft. Bukan hanya itu saja, pengembangan fitur ini bahkan tak dirilis hanya untuk pengguna Insider Progam saja.

Setelah akhirnya merilisnya untuk pengguna Insider Program dengan beberapa perbaikan kecil, akhirnya Media Player resmi dirilis untuk pengguna Windows 11 Stable. Artinya, sudah bisa melakukan digunakan untuk semua pengguna Windows 11. Bagi yang belum mendapatkannya, maka bisa langsung melakukan pembaruan bulanan di Windows Update.

Hal yang tak kalah keren ialah beberapa hari yang lalu, Microsoft juga memperluas fitur Media Player agar bisa diakses untuk pengguna Windows 10. Akhirnya, setelah dua tahun tidak mendapatkan dukungan fitur baru sekarang ini Microsoft memberikan dukungan yang sama dengan Windows 11.

Lantas, apa saja fitur tambahan dari Media Player di Windows 10 yang menggantikan Windows Media Center? Simak selengkapnya.

Media Player di Windows 11 dirilis untuk pengguna Release Preview Channel. Desain yang digunakan oleh Microsoft ialah WinUI. Meskipun Windows 10 tidak mendapatkan dukungan untuk menampilkan WinUI, namun UI dari Media Player masih sama dengan WinUI di Windows 11.

Secara umum, ketika pengguna Windows 10 mengakses fitur ini maka hal yang pertama diperlihatkan ialah fitur Media Player Library. Tampilan awal ini akan menampilkan semua video yang pernah dimainkan.

Tampilan Media Player Librabry

Nah kelebihan lainnya dari Media Player ini ialah mampu memainkan semua jenis video, fitur lainnya yang tak kalah keren ialah beberapa fitur tambahan ketika Anda klik kanan di layar. Nantinya akan ada fitur seperti Propertiesm, EQ, Speed, hingga mengatur Cast untuk perangkat.

Selain bisa memainkan berbagai jenis video dengan format yang beragam, Media Player ini juga memiliki dukungan fitur seperti Music Library seperti di bagian Dashboard di bawah ini:

Nah nantinya Anda bisa memainkan berbagai jenis audio yang tersimpan di penyimpanan PC, karena Media Player dirancang untuk bukan hanya memainkan video melainkan juga audio. Bersamaan dengan itu, Anda bisa membuat daftar putar atau Playlist dari video dan audio.

Menarik bukan? Tentunya kemampuan ini telah disempurnakan untuk bisa dijalankan di Windows 10. Anda sudah mendapatkannya? Jika belum maka Anda bisa mendapatkan aplikasi resminya melalui link berikut, unduh dan jalanan berkas dengan nama “.msixbundle”.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    error: Content is protected !!