[POPULER TEKNO] Tampilan Windows 12 Bakal Mirip MacOS? | Samsung Galaxy S22 Versi Murah Akan Meluncur? | Bos Shopee Beli Rumah Mewah Rp 400 Miliar

portalutama.com – Di awal pekan, bocoran tampilan sistem operasi Windows 12 yang konon akan mirip dengan desain MacOS menjadi salah satu berita teknologi yang banyak dibaca sepanjang Senin (26/12/2022).

Bocoran desain ini diumbar langsung oleh Microsoft lewat acara Microsoft Ignite 2022 yang digelar beberapa waktu lalu. Selain soal bocoran desain Windows 12, ada pula berita lain soal tanda-tanda kehadiran Samsung Galaxy S22 FE alias Fan Edition.

Seperti diketahui, Galaxy FE merupakan model versi murah dari flagship Samsung. Biasanya, lini yang mengusung embel-embel FE akan dibekali spesifikasi utama yang hampir sama dengan versi regulernya, namun harganya bisa lebih murah.

Ada pula kabar soal bos Shopee yang disebut membeli rumah mewah milik bintang NBA. Seberapa mewah rumahnya?

Jawabannya bisa disimak di rangkuman berita teknologi yang paling banyak dibaca sepanjang Senin (26/12/2022) di kanal KompasTekno.

Inikah tampilan Windows 12 yang mirip MacOS

Beberapa waktu lalu, Microsoft mengumbar sebuah desain tampilan antarmuka sistem operasi Windows di acara Microsoft Ignite 2022. Microsoft tidak menyebut secara gamblang Windows versi apa yang mereka pamerkan itu.

Namun, disinyalir tampilan tersebut merupakan Windows 12 2024. Menariknya, tampilan itu tampak mirip dengan MacOS. Seberapa mirip desainnya? Jawabannya ada di artikel ” “.

Tanda-tanda kehadiran Samsung Galaxy S22 FE

Nasib Galaxy S21 FE tidak jelas hingga saat ini. Namun, bocoran awal Galaxy S22 FE justru sudah beredar. Seorang tipster mengungkap sebuah gambar bertuliskan “Galaxy S22 FE” dan Galaxy Buds2 Live”.

Dia kemudian menambahkan keterangan “coming soon (segera hadir)”. Kabarnya, Galaxy S22 FE itu tidak hanya menjadi penerus Galaxy S20 FE, namun juga menjadi pengganti lini Galaxy A7X yang konon akan disetop.

Seperti apa penampakan awal Galaxy S22 FE? Jawabannya bisa disimak di artikel ” “.

Cara pesan kereta Panoramic via KAI Access

Gerbong kereta eksekutif baru dari KAI (Kereta Api Indonesia), kereta Panoramic resmi dioperasikan sejak 24 Desember lalu untuk menyediakan kebutuhan perjalanan di masa liburan natal dan tahun baru.

Kereta Panoramic adalah gerbong kereta khusus yang terdapat kaca luas di bagian jendela dan atap. Melalui kaca itu, penumpang bisa melihat pemandangan sekitar dengan lebih leluasa sepanjang perjalanan. Kereta Panoramic saat ini masih tersedia dua unit saja.

Gerbong baru yang dikembangkan Balai Yasa KAI Surabaya Gubeng tersebut dirangkaikan dengan KA (Kereta Api) Taksaka Tambahan untuk rute perjalanan favorit Jakarta Gambir ke Yogyakarta Tugu dan sebaliknya (pulang-pergi).

Nah, untuk melihat jadwal, harga tiket, dan cara belinya bisa menyimak artikel ” “.

Cara baca ” QRIS ” yang benar

Bagaimana cara membaca “QRIS” yang benar? Hal itu sempat menjadi perdebatan di media sosial. Akhirnya, Bank Indonesia, pihak yang mengembangkan QRIS buka suara soal cara membaca “QRIS” yang benar.

Rupanya, cara membaca “QRIS” bukanlah “Kyuris” seperti yang disangka banyak orang. Lalu bagaimana yang benar? Jawabannya bisa disimak di artikel “” “.

Bos Shopee beli rumah mewah Rp 400 miliar

Pendiri Shopee Forrest Li “diam-diam” membeli rumah “second” dari bintang basket Golden State Warriors, Stephen Curry, pada akhir November 2022 lalu.

Forrest Li adalah ketua, sekaligus kepala eksekutif perusahaan teknologi Asia Tenggara, Sea Group Limited (Ltd) yang menaungi tiga anak perusahaan, yaitu marketplace Shopee, video games Garena, hingga perbankan Sea Money.

Menurut laporan media Dirt, rumah yang dibeli Li bernilai 31,2 juta dollar AS atau sekitar Rp 485 miliar). Seberapa mewah rumah baru Forrest Li itu? Anda bisa menjelajahinya dengan menyimak artikel ” “.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!