Microsoft Rilis Pembaruan Cummulative Update untuk Windows 10

portalutama.com – Setelah akhirnya menginjak sebulan setelah Microsoft merilis Cummulative Update untuk pengguna Windows 10 di awal tahun 2023 kemarin, bulan Februari 2023 ini Microsoft kembali lagi menghadirkan dukungan pembaruan mereka secara resmi untuk Windows 10, Kamis (16/02).

Bulan Januari 2023 kemarin, Microsoft telah merilis dukungan pembaruan untuk pengguna Cummulative Update untuk Windows 10, kemudian tak berselang lama beberapa jam kemudian merilis dukungan untuk Windows 11 lengkap dengan dukungan lainnya seperti Insider Program.

Bulan Februari ini, yang mana sesuai dengan jadwal bulanan Microsoft mereka kembali merilis dukungan pembaruan untuk Cummulative Update yang diberikan ke Windows 10. Microsoft terhitung sedikit terlambat memberikan dukungan pembaruan, jika dihitung dengan jadwal yang sesuai. Selain itu, pembaruan ini juga dihadirkan untuk Windows 11.

Cummulative Update yang diberikan bulan ini menghadirkan dukungan pembaruan untuk KB5022834, yang mana secara otomatis akan menginstal pembaruan ke Build OS menjadi versi 19042.2604, 19044.2604 dan 19045.2604 yang ditentukan dengan versi Windows 10 pengguna.

Untuk Cummulative Update yang diberikan oleh Microsoft sendiri tak memiliki banyak perubahan, di mana perbaikan yang dihadirkan khusus untuk sistem keamanan yang ada di Windows 10. Hal ini wajar saja, karena berbeda dengan Windows 11 di mana Windows 10 hanya akan mendapatkan dukungan pembaruan untuk sistem keamanan.

Jika dihitung, hanya tinggal beberapa bulan ke depan sampai akhirnya Microsoft akan menghentikan dukungan pembaruan untuk Windows 10, di mana rencananya akan dihentikan pada tanggal 14 Oktober 2023.

Dilansir melalui lama Microsoft, perusahaan menuliskan bahwa pembaruan Cummulative Update untuk Windows 10 ini hanya akan membawa dukungan perbaikan keamanan yang bekerja di Windows 10.

“This update addresses security issues for your Windows operating system.” Ungkap Microsoft.

Untuk Anda yang mungkin membaca artikel ini dan menggunakan Windows 10 dengan versi yang kami tuliskan di atas, kemungkinan besar akan menerima pembaruan secara otomatis ketika terhubung ke jaringan internet.

Tetapi jika belum mendapatkan dukungan pembaruan ini maka bisa langsung melakukan pembaruan secara manual, melalui Settings, Update & Security dan pilih Windows Update.

Sementara itu, Microsoft juga memberikan dukungan pembaruan yang sama untuk mereka yang menggunakan Windows 11 22H2 dan 21H2.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    error: Content is protected !!