Microsoft Edge Chromium 110 Hentikan Dukungan di Windows 8.1

portalutama.com – Microsoft akan menghentikan pembaruan layanan terbaru mereka untuk pengguna Windows 8.1, di mana layanan Microsoft Edge Chromium 110 akan berhenti beroperasi dan mendapatkan dukungan untuk dijalankan, Jumat (23/12).

Beberapa waktu yan lalu, Microsoft telah memberikan pengumuman yang sama di mana berlaku untuk mereka yang masih menggunakan Windows 7 dan Windows 8. Microsoft menatakan bahwa layanan Microsoft Edge Chromium 110 akan berhenti memberikan layanan mereka.

Ketika pengguna Windows 7 dan Windows 8 mengakses layanan Microsoft Edge Chromium 110, maka secara otomatis web dari Microsoft akan menyarankan untuk menggunakan sistem operasi yang masih memberikan dukungan aktif.

Nah hal yang sama akan terjadi oleh mereka yang masih menggunakan Windows 8.1 di mana Microsoft akan mulai menghentikan layanan Microsoft Edge Chromium 110, seperti yang telah diharapkan oleh perusahaan yang mana pengguna Windows setidaknya harus menggunakan sistem yang masih mendapatkan dukungan terbaru.

Mengenai sistem, Microsoft mengatakan hanya memberikan dukungan Microsoft Edge Chromium 110 untuk pengguna Windows 10 dan Windows 11 saja. Maka dari itu, untuk mereka yang ingin mendapatkan akses ini harus menggunakan sistem operasi yang diminta oleh perusahaan.

Microsoft nampaknya menjadi salah satu pengembang yang mulai memberlakukan aturan ini di Microsoft Edge Chromium 110, karena selain mereka masih ada perusahaan lainnya yang mengatakan akan menghentikan dukungan untuk bisa dijalankan di Windows 7, 8 dan 8.1 seperti Google Chrome.

Bisa dipastikan, dalam beberapa bulan ke depan ada banyak browser yang berbasis Chromium yang akan menghilangkan dukungan mereka untuk sistem operasi yang sudah lawas ini. Google Chrome dilaporkan juga telah menyusul Microsoft Edge Chromium 110 untuk tidak memberikan dukungan mereka di sistem operasi lawas.

“Mulai dari versi Microsoft Edge Chromium 110 maka Microsoft tidak akan memberikan dukungan untuk pengguna Windows 8.1 seperti halnya pengguna Windows 7 dan Windows 8. Hal ini mulai diberlakukan pada awal tahun 2023 nanti.” Tulis Microsoft.

Bagaimana menurut Anda? Anda pengguna salah satu dari tiga sistem operasi yang disebutkan di atas? Sepertinya Anda memang harus pindah ke sistem operasi Windows 10 atau lebih baru untuk mendapatkan akses dukungan yang jauh lebih baik dari Microsoft dan platform lainnya.

EDITOR: HUDALIL MUSTAKIM

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    error: Content is protected !!