Menyusul Epic dan Amazon, Disney Plus Hadir di Microsoft Store Windows 11

portalutama.com – NESABAMEDIA.COM – Tampaknya lebih banyak aplikasi yang pada akhirnya mengambil tawaran dan memutuskan untuk bergabung dengan Microsoft Store. Seperti yang mungkin telah diketahui, Microsoft telah membuat kebijakan baru yang akan menampung aplikasi pihak ketiga di platform mereka untuk memberi pengguna lebih banyak variasi, dan Amazon dan Epic termasuk di antara yang sudah bergabung.

Disney Plus telah bergabung dengan rombongan tersebut, dan pelanggan sekarang memiliki sesuatu yang lebih untuk dinantikan. Sebelumnya, pengguna dapat mengakses layanan streaming di Windows 10 menggunakan browser, tetapi di Windows 11, ia akan memiliki aplikasi khusus, sehingga pengguna akan bisa menikmati tayangan Disney Plus secara terpisah tanpa harus membuka browser.

Kualitas yang lebih baik

Meskipun pengguna sebelumnya dapat melakukan streaming konten Disney di situs web, kualitasnya biasanya dibatasi pada 720p. Kualitas 720p memang sudah cukup bagus tetapi bagi pengguna yang ingin mengakses kualitas yang lebih baik seperti 1080p dan 4K, streaming melalui browser tidak mendukung kualitas setinggi itu.

Dengan aplikasi Disney Plus yang tersedia sebagai aplikasi khusus di Microsoft Store, pengguna dapat yakin akan kualitas dan kenyamanan terbaik tanpa perlu membuka browser web kapanpun mereka ingin mengakses aplikasi.

Aplikasi ini akan tersedia segera setelah Windows 11 dirilis ke publik, yang diberitakan sebelumnya dilakukan pada tanggal 5 Oktober nanti. Namun alangkah lebih baik jika anda bisa memeriksa terlebih dahulu untuk melihat apakah perangkat anda memenuhi persyaratan untuk meningkatkan ke OS baru atau tidak.

Dalam beberapa bulan mendatang, kemungkinan besar pengguna akan bisa mendapatkan lebih banyak aplikasi pihak ketiga yang bakal bergabung dengan Microsoft Store. Jadi jika anda masih ragu-ragu apakah akan meningkatkan ke Windows 11, Disney Plus hanyalah sebagian kecil dari apa yang akan datang nantinya.

Sebenarnya, kabar soal Disney Plus yang datang ke Microsoft Store telah diinformasikan sejak akhir bulan Juni lalu, setelah pengumuman Windows 11, namun saat itu informasinya masih belum begitu mendetail. Jadi kabar yang baru ini, seakan menjadi konfirmasi bahwa kehadiran Disney Plus ke Microsoft Store Windows 11 memang akan terjadi.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.