Mau Beli Tablet Android? Perhatikan 3 Hal Berikut

portalutama.com

Hal pertama yang mesti kamu pertimbangkan sebelum membeli tablet Android adalah spesifikasi layar, baik dari segi ukuran maupun resolusi. Spesifikasi layar akan menentukan kenyamanan kamu dalam beraktivitas menggunakan tablet.

Setidaknya, pilih tablet Android yang beresolusi minimal 2K atau 1.200 x 2.000 piksel dengan kerapatan 225 ppi. Selain resolusi, jenis layar tablet Android juga menentukan kualitas gambar yang dihasilkan. Untuk itu, pilih tablet Android dengan layar IPS LCD.

Spesifikasi layar berikutnya adalah ukuran. Untuk memberikan sudut pandang yang luas dan nyaman saat digunakan, tablet Android dengan layar 10 inci bisa jadi opsi terbaik. Selain luas dan nyaman, tablet dengan layar 10 inci juga kompak digunakan dan mudah dibawa ke mana-mana.

2. Dilengkapi aksesori penunjang dan interkoneksi yang mudah

Untuk keperluan bekerja, pilihlah tablet yang bisa dihubungkan dengan aksesori penunjang, seperti stylus pen dan keyboard. Dengan keyboard, kamu pun bisa mengetik di tablet seperti di laptop.

Sementara itu, stylus pen dapat memudahkan kamu dalam menulis catatan, mengedit foto, serta menggambar pada tablet. Pastikan, aksesori yang disediakan untuk tablet Android memiliki tingkat latensi rendah. Dengan begitu, kamu seakan seperti menggunakan pensil atau bolpoin saat menggunakan stylus pen.

Selain aksesori penunjang, pastikan incaranmu memiliki fitur sambungan antarperangkat. Dengan fitur ini, kamu tidak perlu menggunakan kabel untuk menghubungkan tablet dengan perangkat lain.

3. Punya kemampuan multitasking

Untuk menunjang produktivitas, tablet yang kamu pilih juga harus mampu menjalankan multitasking. Pada tablet, kemampuan ini bisa dilihat dari keberadaan fitur split screen yang bisa menjalankan dua aplikasi secara bersamaan.

Fitur multitasking lain yang juga tak kalah penting pada tablet adalah floating windows. Dengan fitur ini, tablet dapat menampilkan dua windows atau jendela pada aplikasi yang sama. Kamu dapat membuka dokumen Microsoft Office secara bersamaan ketika bekerja.

Itulah tiga hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih tablet Android. Salah satu tablet Android yang bisa dipilih dan memiliki ketiga hal tersebut adalah Oppo Pad Air.

Tablet pertama Oppo tersebut menawarkan layar IPS LCD High Definition (HD) beresolusi 2K dengan 1 miliar warna dan dibekali teknologi eye care. Ditambah dengan ukuran layar sebesar 10,35 inci, kamu akan puas bekerja dan menonton film atau video pada layar yang kaya warna dan tampilan yang jernih.

Ditunjang sistem antarmuka ColorOS 12, bisa menjalankan fitur multitasking, seperti Multi Screen Interconnection, Split Screen, Floating Windows, dan Smart Sidebar, dengan lancar. Hal ini dapat memudahkan kamu dalam beraktivitas menggunakan Oppo Pad Air .

Oppo Pad Air juga dilengkapi dukungan stylus pen dengan tingkat sensitivitas tekanan 4.096. Dengan stylus pen ini, kamu bisa merasakan pengalaman menulis selayaknya menggunakan bolpoin atau pensil di atas kertas.

Selain itu, daya baterai stylus pen mampu bertahan selama satu tahun waktu siaga atau setara 10.000 jam. Jadi, kamu tak perlu khawatir kehabisan baterai.

Di Indonesia, Oppo Pad Air dijual dengan harga mulai Rp 3.999.000 dan tersedia dengan konfigurasi random access memory (RAM) 4 gigabita (GB) dan memori internal hingga 64 GB. Tablet berwarna abu-abu ini dapat dipesan di Oppo Gallery, Oppo Store App, Oppo Official Store di e-commerce, dan Oppo Store di seluruh Indonesia.

Jika memesan di aplikasi MyOppo, kamu bisa mendapatkan penawaran eksklusif, mulai dari voucer diskon sebesar Rp 100.000 dari Ace Hardware, voucer 7 hari gym gratis dan merchandise eksklusif dari Celebrity Fitness, dan voucer diskon Rp 20.000 dari Miniso.

Penawaran ekslusif lain yang bisa didapatkan terdiri dari voucer diskon hingga Rp 100.000 dari RuangBelajar selama satu tahun, gratis semester genap dari RuangGuru, dan voucer diskon Rp 500.000 dari Traveloka.

Pembeli Oppo Pad Air juga dapat menikmati cashback senilai Rp 500.000 dari Bank Syariah Indonesia (BSI) dan PermataBank serta bunga sebesar 0 persen dan cicilan hingga 6 bulan dengan pembayaran menggunakan ShopeePay Later.

Adapun aksesori Oppo Pad Air, seperti Smart Cover seharga Rp 399.000, Stylus Pen Rp 799.000, dan Smart Keyboard Rp 899.000, sudah tersedia di toko Oppo di seluruh Indonesia. Nikmati diskon langsung jika melakukan pembelian bundling aksesori dengan Oppo Pad Air senilai Rp 100.000.

Kamu juga dapat membeli Oppo Pad Air dengan mengunjungi . Untuk mendapatkan keuntungan tambahan dan gratis ongkos kirim (ongkir) ke seluruh Indonesia, kamu dapat mengunduh aplikasi Oppo Store terlebih dulu melalui berikut.

error: Content is protected !!