Kripto Anjlok, 7 Orang Ini Kehilangan Harta Ratusan Triliun

portalutama.com – Sejumlah orang harus kehilangan ratusan triliun di sektor kripto. Ini karena industri tersebut mengalami banyak masalah sepanjang tahun 2022.

Misalnya saja anjloknya nilai Terra Luna. Berikutnya banyak perusahaan kripto yang menyatakan bangkrut hingga terakhir masalah yang menimpa FTX.

Berikut 7 orang dari sektor kripto yang harus kehilangan banyak hartanya, dirangkum dari Crypto Slate, Selasa (27/12/2022):

Zhao yang merupakan CEO Binance itu menjadi orang dengan penurunan harta kekayaan paling signifikan. Hartanya hilang mencapai 93,07% selama sembilan bulan.

Kekayaan Zhao tercatat hanya bersisa US$4,5 miliar (Rp 70,3 triliun) pada Desember. Padahal bulan Maret lalu, dia mengantongi US$65 miliar (Rp 1 kuadriliun).

Namanya saat ini paling banyak dibicarakan setelah rentetan masalah yang menimpa perusahaan yang dimilikinya FTX. Dia juga sedang menghadapi tuntutan hukum karena masalah tersebut.

Bankman-Fried yang juga tercatat sebagai salah satu orang terkaya beberapa bulan lalu harus merasakan kehilangan harta mencapai 100%. Di bulan Maret lalu, dia dilaporkan memiliki US$24 miliar.

Harta CEO Coinbase anjlok sebanyak 75% dalam periode yang sama. Yakni pada Maret 2022 senilai S$6 miliar dan anjlok menjadi US$1,5 miliar (Rp 23,44 triliun) di bulan ini.

Hilangnya kekayaan Amstrong sebagian besar nampaknya karena penurunan saham perusahaan sebanyak 64% dari bulan Agustus. Sementara sejak IPO menurun lebih dari 95%.

Wang juga bernasib sama seperti Bankman-Fried. Salah satu pendiri dan Chief Technology Officer FTX itu kehilangan US$5,9 milir atau Rp 92,2 triliun sejak bulan Maret lalu.

Dalam masalah FTX, dia dan mantan CEO Alameda Research Caroline Ellison bekerja sama dalam kasus melawan Bankman-Fried. Mereka mengaku bersalah atas masalah tersebut.

Kekayaan pendiri Ripple menurun 51% selama 9 Bulan. Pada Maret lalu, dia dilaporkan memiliki US$4,3 miliar (Rp 67,2 triliun) dan bulan ini tersisa US$1,2 miliar (Rp 18,7 triliun).

Si kembar pendiri Gemini ini juga ikut merasakan kehilangan harta yang cukup signifikan. Dalam 9 bulan terakhir, kekayaannya anjlok 72,5%.

Tercatat masing-masing mengantongi US$4 miliar (Rp 62,5 triliun) pada bulan Maret. Sementara bulan ini, Forbes mencatat keduanya memiliki masing-masing US$1,1 miliar (Rp 17,9 triliun).

error: Content is protected !!