iPad Kemahalan, Ini Rekomendasi 5 Tablet di Bawah 4 Juta

portalutama.com – Pasar tablet Tanah Air semakin meriah sepanjang 2022. Beberapa vendor yang selama ini lebih fokus menggarap perangkat HP, agaknya mulai ambisius memasarkan tablet.

Kompetisi di aspek fitur dan harga pun menjadi bahan “jualan”. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 rekomendasi tablet di bawah Rp 4 juta versi CNBC Indonesia.

1. Oppo Pad Air

Tahun ini menjadi penanda Oppo masuk ke bursa perangkat tablet di Indonesia dengan memperkenalkan Pad Air beberapa pekan lalu. Tablet ini menjanjikan pengalaman produktivitas dan multimedia yang mumpuni di harga Rp 3,9 jutaan.

CNBC Indonesia sempat menjajal tablet dengan layar 10,36 inci tersebut. Untuk fungsi produktivitas, tablet ini kaya fitur dari sistem operasi ColorOS 12.1. Antara lain ada Split Screen untuk membuka dua aplikasi berdampingan pada satu layar, Floating Window untuk mengakses aplikasi di layar kecil, serta Multi-Screen Connect yang menjadi primadona dengan fungsi koneksi layar HP ke tablet.

Multimedianya didukung 4 speaker simetri Dolby Atmos untuk pengalaman stereo yang cukup prima. Layarnya pun cukup untuk menonton series dan video. Berikut spesifikasi ringkas Oppo Pad Air.

2. Galaxy Tab A8

Samsung adalah salah satu vendor yang sedari dulu sudah rajin memboyong perangkat tablet ke Indonesia melalui seri Galaxy Tab. Pada November lalu, produsen asal Korea Selatan ini menghadirkan Galaxy Tab A8 ke Tanah Air dengan versi Wi-Fi dan LTE.

Mengusung layar 10,5 inci, Galaxy Tab A menjagokan pengalaman menikmati konten. Tablet ini menghadirkan 4 speaker Dolby Atmos yang tersebar di sisian perangkat untuk pengalaman audio yang lebih dalam dan jernih.

Beberapa fiturnya pun menunjang produktivitas, seperti Screen Recorder yang memungkinkan pengguna merekam layar saat mengikuti kelas online. Ada pula fitur khusus untuk anak-anak yang dinamai Samsung Kids, agar anak bisa mengeksplor dunia maya secara aman dan terkontrol.

Harganya dibanderol Rp 2,9 jutaan untuk versi Wi-Fi dengan kapasitas RAM/ROM 3GB/32GB. Sementara itu, versi LTE dipatok Rp 4,4 jutaan untuk RAM/ROM 4GB/128GB. Berikut spesifikasi ringkasnya.

error: Content is protected !!