Infinix Zero 5G 2023 Resmi Meluncur, Harga Rp 3 Jutaan

portalutama.com – Infinix Zero 5G 2023 resmi meluncur, Kamis (1/12/2022). Ponsel ini sebelumnya sudah muncul di halaman resmi Infinix global pada November lalu, namun baru kali ini Infinix resmi memperkenalkannya.

Embel-embel “2023” tersebut dimaksudkan bahwa ponsel menghadirkan sejumlah spesifikasi yang sudah ditingkatkan. Seperti yang diketahui, ponsel ini merupakan model lain dari Infinix Zero 5G yang sudah diluncurkan lebih dulu pada Februari 2022.

Dikatakan meningkat kamera Infinix Zero 5G 2023 ditenagai oleh chipset besutan MediaTek, Dimensity 1080 . Berbeda dengan “saudaranya” yang mengandalkan chipset Dimensity 900.

Jika dibandingkan performanya, Dimensity 1080 memiliki prosesor dengan clockspeed yang lebih tinggi, yaitu 2,6 GHz, sedangkan Dimensity 900 menawarkan kecepatan clock yang mentok di angka 2,4 GHz.

Menurut Direktur Produk Senior Infinix, Manfred Hong, kehadiran ponsel baru ini ingin menghadirkan terobosan yang baru dan dikemas dengan kinerja penyimpanan yang mengesankan.

“(Infinix) dikemas dengan kinerja dan kemampuan penyimpanan yang mengesankan, masa pakai baterai yang efisien, desain (layar) melengkung, tampilan yang mulus, dan kamera beresolusi ultra,” ujar Hong, dikutip KompasTekno dari PR News Wire, Jumat (2/11/2022).

Spesifikasi Infinix Zero 5G 2023

Selain mengunggulkan performa perangkat di sektor hardware, Infinix Zero 5G juga mengalami peningkatan di sektor fotografinya.

Smartphone tersebut dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan dua kamera lainnya yang sama-sama beresolusi 2 MP. Masing-masing kamera tersebut adalah kamera macro dan depth sensor.

Layar perangkat juga dihiasi layar berlubang (punch hole) yang dijadikan sebagai wadah dari kamera depan (selfie) beresolusi 16 MP.

Perangkat mengusung layar IPS LCD seluas 6,78 inci yang menawarkan resolusi Full HD Plus, touch sampling rate 240 Hz, dan refresh rate 120 Hz. Refresh rate tersebut dibekali teknologi auto-smart switch yang dapat berubah dari 60 hingga 120 Hz.

Seperti yang sudah disebut di atas, perangkat bikinan Infinix ini diotaki oleh chipset Dimensity 1080. Chipset tersebut dipasangkan dengan varian RAM 8 GB dan media penyimpanan seluas 256 GB.

Perluasan RAM juga dapat diperluas menggunakan teknologi Extended RAM. Artinya, dengan teknologi tersebut, perangkat dimungkinkan untuk memiliki RAM tambahan sebanyak 5 GB (totalnya menjadi 13 GB).

Baterai yang dimiliki adalah 5.000mAH dengan pengisian daya cepat (fast charging) 33 watt. Sistem operasi (OS) yang dijalankan Android 13 dan dipoles dengan tampilan antarmuka XOS 12.

Fitur pendukung lainnya terdiri dari Erdal Engine 3.0 yang memungkinkan perangkat mengurangi aplikasi yang dijalankan saat kondisi lemah sinyal, Hi-Res Certified Audio, dan AI Gallery (mengoptimalkan gambar yang dipotret).

Harga Infinix Zero 5G 2023

Varian warna yang ditawarkan adalah Pearly White, Coral Orange, dan Submarine Black. Banderol harga Infinix Zero 5G 2023 adalah 239 dollar AS atau sekitar Rp 6,68 juta.

Belum diketahui apakah Infinix Zero 5G 2023 juga akan diperkenalkan di Indonesia atau tidak.

error: Content is protected !!