Di masa depan, musisi bisa konser di 10 tempat dalam waktu bersamaan

portalutama.comFounder and Chief Business Officer StarX Eldo Kusuma mengatakan bahwa perusahaannya telah memiliki peta jalan untuk mendukung industri musik Indonesia, yang salah satunya memungkinkan musisi menggelar konser di 10 tempat berbeda secara bersamaan atau yang disebut multiverse concert.

Multiverse concert itu coba saja bayangkan satu musisi, misalnya Once yang sedang live di Jakarta. Kita bisa melakukan (konser) itu ke lebih dari 10 tempat sekaligus di waktu yang bersamaan,” kata Eldo dalam diskusi daring, Jumat.

Eldo menjelaskan, hal itu sangat mungkin sebab musisi nantinya akan ditampilkan secara holografi di tempat-tempat tersebut.

Dengan demikian, selain dapat menggelar konser di 10 tempat sekaligus dalam waktu bersamaan, dengan teknik tersebut musisi juga sangat mungkin berkolaborasi dengan penyanyi internasional.

“Jadi kalau pernah nonton di YouTube itu Whitney Houston kan sudah almarhum ya, jadi sempat dilakukan konser hologramnya. Jadi Whitney Houstonnya dibikin muda, lalu ada band pengiringnya mainin lagunya tapi yang nyanyi adalah hologramnya Whitney Houston,” ujar Eldo.

“Jadi kita ingin bawa ke sini, di mana musisi Indonesia bisa bermain secara live dan mereka featuring dengan holografi dari artis internasional,” sambungnya.

Ia menambahkan, multiverse concert juga tentu akan sangat memungkinkan musisi menjangkau lebih banyak pasar baik nasional maupun internasional.

Selain multiverse concert, Eldo mengatakan StarX juga memiliki rencana lain yakni metaverse concert atau konser di metaverse.

Ia menjelaskan, jika multiverse concert berusaha membawa teknologi ke dunia nyata, maka metaverse concert adalah sebaliknya. Penonton dan para musisi akan bertemu di sebuah ruang virtual.

Metaverse concert ini akan kita lakukan lewat beberapa partner kita juga yang dia sudah siap lah platform untuk metaverse concert-nya. Jadi nanti para musisi bisa live di dalam platform, dan di situ juga ada gamification,” kata Eldo.

Tak hanya ingin menghadirkan pengalaman konser yang baru, Eldo juga mengatakan StarX ingin mengadakan multiverse summit dengan menghadirkan para narasumber dari internasional yang memiliki agenda untuk mendorong kemajuan industri musik di era Web 3.0.

error: Content is protected !!