Cummulative Update Desember, Sebabkan Hyper-V Host Rusak

portalutama.com – Microsoft beberapa waktu yang lalu memang telah memberikan dukungan pembaruan mereka untuk Windows 11 dan Windows 11, di mana menghadirkan Cummulative Update December 2022. Kerusakan dari Hyper-V diduga karena pembaruan yang diberikan oleh Microsoft, Jumat (23/12).

Menjelang akhir tahun 2022 ini, belum lama Microsoft memang telah memberikan pelayanan terbaru mereka dengan merilis pembaruan terbaru. Pembaruan ini bukan hanya mereka yang menggunakan akses Insider Program, di mana memang belum lama ini Microsoft telah memberikan dukungan pembaruan yang sama.

Hal yang cukup menarik ketika Microsoft memberikan dukungan Cummulative Update di bulan Desember, yang mana merupakan salah satu layanan rutin dari Microsoft untuk sistem operasi yang masih mendapatkan dukungan mereka.

Hal ini menarik karena Microsoft memberikan dukungan yang sama untuk dua sistem operasi dengan versi berbeda, bukan hanya itu saja. Microsoft juga memberikan tambahan fitur Media Player di Windows 11, setelah akhirnya tidak mendapatkan dukungan fitur terbaru sejak dua tahun yang lalu.

Bagi Anda yang menggunakan akses Hyper-V, ada kabar yang kurang baik dari Microsoft. Perusahaan baru-baru ini telah menambahkan isu terbaru di Windows Health Dashboard yang mana mengatakan adanya masalah dengan Hyper-V Host untuk mereka yang menggunakan Windows Server.

“After installing KB5021249 on Hyper-V hosts managed by Software Defined Networking (SDN) configured System Center Virtual Machine Manager (VMM), you might receive an error on workflows involving creating a new Network Adapter (also called a Network Interface Card or NIC) joined to a VM network or a new Virtual Machine (VM) with a Network Adapter joined to a VM network. Existing VMs with existing Network Adapters should not have issues connecting after installing KB5021249, only new Network Adapters created after the installation of KB5021249 are affected.” Tulis keterangan Microsoft.

Update KB5021249 merupakan pembaruan yang diberikan oleh Microsoft untuk pengguna Windows Server 2022, yang mana akan mengubah Build OS mereka menjadi 20348.1366. lebih lengkapnya, intip daftar Changelog yang diberikan melalui link berikut.

Ada banyak pengguna Windows Server yang mendapatkan masalah serupa ketika mereka berhasil menginstall pembaruan dari Cummulative Update. Untuk sementara waktu, Microsoft memberikan beberapa tips untuk perbaikan sementara yang bisa Anda ikuti melalui link berikut.

EDITOR: HUDALIL MUSTAKIM

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    error: Content is protected !!