Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp Salah Hapus dalam 5 Detik

portalutama.com – “Kecelakaan” yang sering terjadi saat bercakap-cakap menggunakan WhatsApp bukan hanya salah kirim. Ada kalanya, pengguna salah menghapus pesan terutama di grup WhatsApp.

WhatsApp kini punya fitur baru ‘Accidental Delete’, yang merupakan lapisan perlindungan ketika pengguna secara tidak sengaja menghapus pesan.

Kehadiran fitur Accidental Delete ditunggu kehadirannya dan sangat dibutuhkan. Sebab sering kali kita salah memilih, mau “hapus untuk saya” malah menekan “hapus untuk semua orang” ataupun sebaliknya.

Fitur baru akan memungkinkan Anda mengembalikan keadaan dalam waktu singkat.

“Semua orang menghadapi situasi ketika mereka mengirim pesan ke orang atau grup yang salah dan secara tidak sengaja mengklik ‘Hapus untuk saya’ alih-alih ‘Hapus untuk Semua Orang’, membuat mereka dalam posisi yang tidak nyaman,” kata WhatsApp dalam sebuah pernyataan, dikutip dari BGR, Selasa (20/12/2022).

Untuk mengatasi masalah ini, fitur penghapusan yang tidak disengaja akan membantu pengguna dengan menyediakan waktu selama lima detik untuk membalikkan penghapusan pesan yang tidak disengaja, dan klik ‘Hapus untuk Semua Orang’.

Fitur ini memberi pengguna waktu untuk membatalkan pesan yang dihapus dengan cepat. Fitur penghapusan tidak disengaja tersedia untuk semua pengguna di perangkat Android dan iPhone.

Sementara fitur ‘Accidental Delete’ yang baru sekarang diluncurkan ke semua pengguna, WhatsApp juga dilaporkan sedang mengerjakan versi yang lebih baik dari fitur ‘pesan yang disimpan’ di Android.

Fitur pesan yang disimpan itu akan memberi pengguna kemampuan untuk menyimpan atau membatalkan pesan yang disimpan. Dengan fitur baru ini, dimungkinkan untuk menyimpan pesan yang menghilang untuk mencegah kedaluwarsa, lapor WABetaInfo.

Pengguna dalam percakapan dapat menyimpan pesan yang menghilang atau membatalkan pesan yang disimpan dengan melihat opsi pesan. Namun, jika mereka membatalkan pesan yang disimpan, pesan itu secara otomatis akan dihapus untuk semua orang dan tidak mungkin untuk memulihkannya.

Fitur baru ini tersedia sebagai bagian dari pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.23.1.11 yang sekarang diluncurkan untuk penguji beta. Ini berarti bahwa versi stabil WhatsApp untuk Android harus sedikit menunggu, tidak seperti fitur ‘Hapus tidak sengaja’ yang sekarang tersedia untuk pengguna aplikasi normal.

error: Content is protected !!