Cara Membuat Spotify Blend buat Cek Selera Musing Bareng Pasangan

portalutama.com – – Spotify punya beragam fitur yang menarik. Spotify tak hanya memiliki fitur streaming musik, tapi juga fitur sosial yang memungkinkan pengguna untuk bisa saling berinteraksi. Salah satu fitur sosial tersebut adalah Spotify Blend .

Sudah pernah dengar atau mencoba Spotify Blend? Untuk diketahui, seperti namanya, Spotify Blend adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat playlist gabungan atau perpaduan bersama pengguna lain seperti teman atau pasangan.

Selain membuat playlist gabungan, fitur yang sudah dirilis sejak akhir tahun lalu itu juga bisa menampilkan persentase kesamaan selera musik antara pengguna dengan pasangannya. Informasi kesamaan selera musik itu bakal ditampilkan dalam format carousel.

Lantas, bagaimana cara membuat Spotify Blend untuk cek selera musik bareng pasangan? Sebelum bisa cek selera musik bareng pasangan atau membuat playlist gabungan, pengguna perlu membagikan tautan undangan Spotify Blend terlebih dahulu.

Tiap undangan Spotify Blend dapat menampung anggota hingga maksimal berisi 10 orang. Bila tertarik untuk cek selera musik bareng pasangan lewat Spotify Blend, berikut adalah penjelasan lengkapnya.

Cara membuat Spotify Blend untuk cek selera musik bareng pasangan

  • Buka aplikasi Spotify di ponsel dan pastikan telah login akun.
  • Kemudian, klik menu “Cari” dan pilih opsi “Dibuat Untuk Kamu”.
  • Selanjutnya, pilih opsi “Buat Blend”.
  • Lalu, klik opsi “Undang” untuk membagikan tautan Spotify Blend ke teman atau pasangan.
  • Setelah itu, bila penerima tautan itu menyetujui untuk bergabung ke Spotify Blend maka bakal muncul carousel di aplikasi Spotify miliknya, yang memuat informasi persentase kesamaan selera musik.
  • Selain carousel itu, sebagaimana sempat disinggung di atas, terdapat pula halaman playlist khusus berisi lagu-lagu yang berasal dari anggota Spotify Blend. Playlist Spotify Blend itu dapat diakses melalui opsi “Dibuat Untuk Kamu”.
  • Playlist gabungan bakal otomatis dibuat dan diperbarui apabila pengguna lain telah bergabung ke undangan Spotify Blend dari pengguna.

Cukup mudah bukan cara membuat Spotify Blend untuk cek selera musik bareng pasangan? Sebagai informasi tambahan, cara membuat Spotify Blend yang ditampilkan di atas dijajal pada iPhone dengan versi sistem operasi iOS 16.1.2.

Beda wadah yang digunakan mungkin bakal beda pula letak opsi dan tahapan caranya. Demikianlah penjelasan seputar cara membuat Spotify Blend untuk cek selera musik bareng pasangan, selamat mencoba.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!