Aplikasi Microsoft bukan nama yang asing di dunia tehnologi. Perusahaan yang dikenali dengan mekanisme operasi Windows-nya itu dibangun oleh Bill Gates pada 1975 dan saat ini, menjadi salah satunya perusahaan tehnologi paling punya pengaruh.

Aplikasi Microsoft Terbaik di Android

Selain memasuki basis seperti PC dengan mekanisme operasi mereka, Microsoft mulai masuk ke pasar mobile dengan membuat beberapa aplikasi untuk basis sejuta umat yakni Android. Dimulai dari aplikasi scan document, aplikasi membuat catatan sampai browser.

Berikut di bawah ini zulu.id punya rekomendasi 7 aplikasi Microsoft untuk Android yang pantas dicoba.

1. Microsoft Lens

Microsoft Lens sebagai salah satu aplikasi pendukung keproduktifan untuk Android. aplikasi yang ini memungkinkannya pemakai untuk scan gambar lalu merubahnya di dalam pola document. Lens dapat scan beragam tipe text, terhitung text hasil catat tangan.

Setelah dipindai, pemakai dapat menyimpan kedalam beragam jenis pola dimulai dari PDF, DOCX, XLSX sampai PPT. Bila ingin, pemakai dapat langsung simpan hasil dari penyekenan di dalam service penyimpanan cloud dari Microsoft yakni OneDrive, supaya dapat semakin gampang dijangkau di piranti lain seperti PC.

2. Microsoft Translator

Microsoft Translator sebagai aplikasi penerjemah yang memberikan dukungan lebih dari 70 bahasa. Pemakai bisa mengambil terjemahan dari berbagai bahasa yang ditawari untuk dipakai secara off-line. Disamping itu, pemakai bisa juga mengartikan text yang berada di sebuah gambar, dari sisi menerjemahkan lewat suara.

Kerennya kembali, aplikasi ini sediakan feature penerjemah untuk pembicaraan di beberapa piranti, baik pembicaraan di antara 2 orang saja atau group atau barisan. Feature itu akan menolong untuk mereka yang perlu penerjemah saat sedang presentasi ke beberapa orang.

3. Microsoft To Do

Sesuai namanya, Microsoft To Do sebagai aplikasi yang bisa menolong pemakai untuk mengurus kegiatan mereka. aplikasi ini memungkinkannya pengguna untuk membikin pengingat dari satu kegiatan, membuat catatan untuk beberapa hal penting dan berencana suatu hal yang akan dilaksanakan di saat kedepan.

Selain itu, To Do dapat tampilkan pesan yang diikuti dari e-mail pemakai. Sama dengan banyak aplikasi di daftar ini, To Do punyai support integratif yang bagus dengan aplikasi atau service Microsoft yang lain, hingga pemakai dapat terhubung catatan kegiatan mereka di piranti lain.

4. Microsoft Planner

Microsoft Planner sebagai aplikasi untuk mengelola tugas bagus untuk sendiri atau untuk team. aplikasi ini memungkinkannya pemakai untuk membikin kegiatan bekerja mereka jadi lebih efisien. Pemakai bisa membuat rencana project baru, mengurus dan mengagendakan pekerjaan, memutuskan tugas ke rekanan kerja dan banyak.

Selain itu, pemakai dapat mengecek status dari pekerjaan sampai menyaksikan diagram dari anggota atau rekanan kerja yang belum menuntaskan tugas mereka. Untuk memudahkan pemakainya, Planner datang dengan UI yang simpel dan gampang untuk dinavigasikan.

5. Microsoft Famili Safety

Microsoft Famili Safety jadi aplikasi yang paling berguna untuk beberapa orangtua. Bagaimana tidak, aplikasi yang ini memungkinkannya orangtua untuk jaga anak mereka dari bahaya internet melalui feature parental kontrol.

Melalui aplikasi ini, orangtua bisa mengawasi kegiatan online dan waktu pemakaian handphone anak mereka, dari sisi memblok aplikasi atau games tertentu. Bila dibutuhkan, ada pula feature pencari lokasi untuk menyaksikan tempat mana yang sudah didatangi anak mereka. Orangtua bahkan juga bisa juga mendapatkan pemberitahuan atau rangking saat anak mereka tiba atau keluar dari tempat itu.

6. Microsoft Edge

Microsoft Edge merupakan browser bikinan Microsoft yang dibikin sebagai alternatif Internet Explorer. Selainnya ada di Windows, Edge ada untuk didownload dan dipakai dengan gratis di Android. Browser ini diperlengkapi dengan banyak feature yang hendak benar-benar menolong kegiatan berseluncur di internet.

Di samping itu, pengguna dapat menyinkronisasikan info seperti sandi, kisah dan bookmark mereka ke piranti lain. Sempat disepelekan, Edge sekarang jadi salah satu browser unggulan untuk beberapa orang, menandingi browser yang sudah lama ada seperti Firefox, Krom dan Drama.

7. Remote Desktop

Remote Desktop merupakan aplikasi yang memungkinkannya pemakai untuk menyambungkan PC mereka ke piranti seperti HP. Melalui kontribusi aplikasi ini, pemakai bisa terhubung PC mereka di HP dari jauh.

Selain untuk PC sendiri, Remote Desktop dapat dipakai untuk mengontrol PC seseorang seperti rekan misalkan, yang perlu dana untuk menangani error di PC mereka. Lantas, ada pula support streaming audio dan video bila diperlukan. Microsoft sendiri pastikan bila koneksi yang terjadi antara dua piranti pada Remote Desktop aman dan tidak bisa dimasuki oleh seseorang.

Itulah tadi pembahasan sekalian referensi dari Gb Wa beberapa aplikasi Microsoft di Android yang pantas dicoba. Semua aplikasi di atas dapat diketemukan di Google Play store dan bisa diunduh dengan gratis. Semoga berguna!