Aplikasi broom.id Meluncur, Ini Manfaatnya Bagi Showroom Mobil Bekas

portalutama.com – Startup (perusahaan rintisan) Broom resmi meluncurkan aplikasi broom.id. Aplikasi tersebut ditujukan bagi pemilik showroom mobil bekas (mobkas) untuk manajemen showroom dan inventori kendaraan secara digital, langsung dari smartphone masing-masing.

Selain itu, manfaat lain dari aplikasi ini yaitu mempermudah pemilik showroom mobil bekas untuk mendapatkan layanan Buyback yang selama ini dilakukan melalui situs broom.id. Apa itu layanan Buyback? Klik di sini untuk penjelasannya.

“Melalui aplikasi ini, Broom menghadirkan teknologi yang memudahkan operasional bisnis showroom dan mengakses fitur serta layanan Broom. Pengguna dapat melakukan registrasi serta verifikasi showroom dan kendaraan secara otomatis, mengajukan Buyback, serta memonitor bisnis mereka dari mana saja dan kapan saja,” kata COO Broom, Claussen Sindhuwinata, di Flix Cinema ASHTA, Jakarta, Kamis (27/10/2022).

“Dengan hadirnya layanan berbasis aplikasi ini, kami berharap dapat meningkatkan kepuasan dan kenyamanan showroom pengguna sekaligus meningkatkan produktivitas showroom,” lanjut Claussen.

Sebagai informasi, Broom.id adalah perusahaan teknologi untuk ekosistem showroom mobil bekas. Didirikan pada 2021 oleh Pandu Adi Laras, Pungky Wibawa dan Andreas Sutanto, Broom menghadirkan solusi teknologi dan layanan lainnya untuk memecahkan masalah perputaran inventori dan manajemen bisnis showroom mobil bekas di Indonesia.

Dengan kombinasi pengalaman tim di industri teknologi dan otomotif tanah air, Broom berusaha menjawab masalah terbesar bagi pelaku bisnis showroom mobil bekas di Indonesia yang mayoritas masih bersifat tradisional.

“Dimulai dengan aplikasi broom.id dan layanan Buyback, Broom akan terus berupaya memberikan kemudahan dan membantu operasional serta bisnis showroom mobil bekas secara digital dan komprehensif, dari suplai kendaraan, penjualan kendaraan, hingga value added services lainnya,” pungkas Claussen.