4 Tips Agar AC Tidak Berisik, Selalu Kencangkan Sekrup

portalutama.com – Penggunaan air conditioner (AC) saat ini sudah semakin banyak terutama di lingkungan yang panas atau gerah.

Namun, seiring pemakaian, AC mengalami berbagai masalah, salah satunya suara bising atau berisik . Suara AC ini membuat penggunanya tidak nyaman, penyebabnya kemungkinan banyak hal.

1. Bersihkan kotoran pada unit AC

Salah satu penyebab paling umum dari AC berisik hanyalah kumpulan debu,atau kotoran,di dalam mesin.

Oleh karena itu bersihkan kotoran debu di dalam mesin ataupun di kipas AC Anda.

2.Kencangkan sekrup

Penyebab AC berisik lainnya adalah melonggarnya sekrup dan bagian lain. Masalah ini juga bisa terjadi jika AC yang digunakan dalam kondisi normal.

Kencangkan sekrup dan kemudian pastikan telah membantu mesin bekerja lebih tenang.’

3. Pasang AC dengan posisi tepat

Munculnya suara berisik pada AC juga bisa disebabkan pemasangan yang tak tepat. Anda perlu memastikan apakah baut di mesin AC sudah terpasang tepat atau masih longgar.\

4. Gunakan AC Smart Inverter

AC Smart Inverter dibekali dengan teknologi inverter yang bisa menyesuaikan kebutuhan suhu ruangan. Jenis AC Smart Inverter ini sangat cocok bagi Anda yang butuh menghidupkan AC sepanjang hari.

Ketika dinyalakan, sistem AC Smart Inverter memang akan menyedot daya listrik tinggi. Tapi setelah suhunya menyesuaikan, kompresor AC inverter akan bekerja seminimal mungkin dan stabil.

Contohnya adalah AC Smart Neuva Pro dari Polytron yang merupakan AC pintar yang dapat dikendalikan dari jarak jauh, baik itu untuk mendeteksi kerusakan, mengirim informasi ataupun juga monitoring penggunaan listrik yang lebih hemat energi secara realtime di mana semuanya dapat diakses dari layar smartphone. Selain itu, AC Smart Neuva Pro juga dilengkapi dengan IOT System yang dapat diakses dan dikendalikan di manapun oleh smartphone kalian melalui Apps Smart Home. Lewat fitur yang terintegrasi dengan Apps Smart Home, kalian bisa mengukur KwH dan berapa rupiah daya yang digunakan.

AC Smart Neuva Pro juga memiliki teknologi High Cooling Capacity yang membuat kapasitas pendinginan setara 6000 BTU/h*. Hal ini membuat proses pendinginan 40% lebih cepat dari AC lain di kelasnya.

AC Smart Neuva Polytron ini juga disebut antibising. Ini dibuktikan pipa udara yang didesain khusus serta menggunakan teknologi tinggi untuk menurunkan tingkat kebisingan ke level yang paling rendah. Serta dilengkapi dengan High Density Dust Filter yang dapat menyaring debu hingga 90%, Carbon Filter untuk menghilangkan bau tidak sedap, dan HEPA Filter mampu mencegah penyebaran bakteri.

Untuk itu, jangan ragu lagi dalam memilih AC Smart Neuva Pro dari Polytron, selain kenyamanan AC ini dan fitur yang mumpuni, AC Smart Neuva juga bergaransi 10+3tahun* dan garansi service 1×24 jam di kota kota tertentu. Untuk informasi lebih lanjut, bisa mengunjungi website resmi Polytron atau di official store e-commerce Polytron kesayangan Anda.***

error: Content is protected !!