Jakarta (ANTARA) – Panasonic kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap pengembangan potensi dan kreatifitas anak – anak Indonesia melalui ajang Kid Witness News (KWN) 2022.

KWN 2022 merupakan implementasi dari salah satu program CSR PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) terkait pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), yang selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau yang biasa disebut SDGs (Sustainable Development Goals) dari UN.

Kids Witness News adalah program global yang diinisiasi oleh Panasonic Internasional yang memberdayakan anak-anak usia 10-15 tahun, dengan tujuan untuk meningkatkan kepekaan anak-anak terhadap kondisi lingkungan di sekitarnya, dan bersama sama mencari solusi yang dijelaskan dengan kreativitas dan keterampilan komunikasi melalui sebuah karya video kreatif berdurasi 10 – 15 menit.

Keisuke Nakagawa, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, kami selalu berupaya untuk berkontribusi dalam mengembangkan potensi anak-anak Indonesia di bidang kreatif. Kali ini Panasonic Gobel Indonesia (PGI) Kembali mengadakan KWN 2022 yang mengangkat tema “Sustainable Development Goals”, sebagai bentuk partisipasi dan berperan aktif dalam Kid Witness News untuk ke 15 kalinya di Indonesia, juga dalam rangka mencari talenta muda yang mampu menyampaikan pandangan dan opininya melalui cara yang kreatif.

Viya Arsawireja, Head of Corporate Communication PT PGI menambahkan, program ini memiliki fase-fase yang diawali dengan sosialisasi ke Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) terkait KWN, pendaftaran, pengiriman script hingga dilanjutkan dengan seleksi empat finalis terbaik untuk berkesempatan mendapatkan pelatihan (workshop) yang meliputi penulisan naskah, sinopsis, proses perekaman gambar (shooting), editing, music scoring dan soundtracking pada 25 – 26 Agustus 2022.

Dari fase script submission yang telah silakukan dari tanggal 25 Juli hingga 15 Agustus 2022, telah terpilih 4 finalis dengan jalan cerita terbaik yaitu 2 dari tingkat SD (SD NEGERI CIPINANG CEMPEDAK 07 & SD SUMBANGSIH DUREN BANGKA) dan 2 dari tingkat SMP (SMPN 179 & SMPN 36).

“Dari proses awal hingga workshop KWN 2022 ini, kami bekerja sama dengan berbagai pihak yang kredibel dan profesional untuk menghasilkan penilaian yang objektif yaitu Heru Susanto, Public Speaker & Scriptwriter untuk proses penjurian. Profesional tersebut juga, akan mempersiapkan tim tim terpilih untuk berkompetisi di tingkat global, karena kami nantinya akan memilih dua video terbaik untuk diperkenalkan kepada anak-anak lainnya di seluruh dunia. Kami yakin bahwa anak-anak Indonesia memiliki potensi yang besar untuk menghasilkan karya-karya yang tidak hanya indah, namun juga menginspirasi,” tutup Viya Arsawireja.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.