News  

Merauke dipilih untuk program pembagian 10 juta bendera merah putih

Merauke (ANTARA) –

Pemerintah Provinsi Papua menyatakan Merauke menjadi salah satu daerah yang dipilih untuk lokasi pencanangan program gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih yang akan dilaksanakan pada 12 Agustus 2022.

 

Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa di Merauke, Kamis, mengatakan pemerintah sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk program pembagian 10 juta bendera merah putih.

 

“Selain dari pemerintah dan Forkopimda, juga akan ada juga masyarakat serta anak-anak sekolah untuk memeriahkan pembagian tersebut,” katanya.

 

Menurut Doren, dengan kerja sama yang baik tersebut diharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan lancar pada Jumat, (12/8) mendatang, sebagai persiapan untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2022.

 

Tempat pelaksanaan program pembagian 10 juta bendera merah putih itu dilakukan di halaman kantor Bupati Merauke dan Kapsul Waktu.

 

Dia menjelaskan pembagian 10 juta bendera di Papua harus dilaksanakan secara meriah karena Bumi Cenderawasih merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

“Pembagian bendera ini menunjukkan bahwa Papua adalah bangsa Indonesia, Papua untuk NKRI. Maka itu kami ajak seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus,” katanya lagi.

 

Dia menambahkan pencanangan tersebut menunjukkan adanya perubahan pemikiran dan konsep seluruh elemen masyarakat untuk membangun Papua dalam bingkai NKRI.

 

“Dengan demikian seluruh masyarakat di Papua dapat bersatu padu membangun daerahnya, baik itu di wilayah selatan, pegunungan dan secara umum di Papua,” ujarnya.

 

Rapat koordinasi menjelang program gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih telah dilakukan bersama forkompinda Provinsi Papua, Pemkab Merauke, Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan Dirjen Polpum Kemendagri Drajat Wisnu Setyawan yang bertempat di Aula Kantor Bupati Merauke, Rabu, (10/8).

 

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *