News  

Marseille menyerah 1-2 kepada Ajaccio

Jakarta (ANTARA) – Marseille untuk pertama kalinya kalah dalam pertandingan Ligue 1 Prancis musim ini ketika takluk 1-2 di kandang sendiri kepada Ajaccio, Sabtu waktu setempat.

Pertengahan pekan ini Marseille membantai Sporting Lisbon 4-1 pada laga Liga Champions.

Menjelang lawatan ke Lisbon pada Rabu pekan dan melawat Paris Saint-Germain Minggu pekan depan, pelatih Igor Tudor membuat tujuh perubahan pada susunan pemain yang mengalahkan Sporting tiga hari lalu.

Timnya sempat memimpin pada menit ke-15. Kapten Dimitri Payet mengeksekusi penalti dengan baik setelah wasit menyatakan bek Ajaccio Cedric Avinel menyentuh bola dengan tangan di kotak penaltinya sendiri.

Playmaker berusia 35 tahun itu mencetak gol ke-100 dalam Ligue 1 yang tercipta 16 tahun setelah gol pertamanya dalam Liga Prancis saat masih membela Nantes.

Menurut statistik Opta, dia adalah pemain pertama yang mencapai 100 gol dan 100 assist di Ligue 1. Opta memberinya 112 assist.

“Kami memulai pertandingan dengan baik tetapi entah kenapa setelah gol pertama itu, kami sedikit menurunkan tempo dan mereka bisa memanfaatkannya,” kata Payet seperti dikutip AFP.

Striker Ajaccio Bevic Moussiti-Oko menyamakan kedudukan melalui tendangan rendah kaki kiri pada menit ke-25. Ini adalah gol pertamanya di Ligue 1.

Ajaccio hanya mencetak lima gol dalam sembilan pertandingan sebelum laga ini, tetapi kini mereka mencetak lebih dari satu gol berkat gol bunuh diri Leonardo Balerdi pada menit ke-47.

Tudor kemudian mengubah seluruh tim serangnya dengan memasukkan Luis Suarez, Amine Harit dan bahkan Bamba Dieng, tetapi gol penyeimbang tidak kunjung datang.

Marseille tetap berada pada urutan kedua klasemen Liga Prancis tetapi bisa disusul Lens dan Lorient pada Minggu.

Kekalahan itu membuat PSG tetap di tempat pertama menjelang pertandingan melawan Reims pada Sabtu malam waktu setempat.

Ajaccio sendiri naik dari posisi terbawah ke urutan 18.

Baca juga: PSG dipastikan tanpa Lionel Messi saat bertamu ke Stade de Reims

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.