News  

Kemarin, Wall Street anjlok hingga maulid momentum akselerasi ekonomi

Jakarta (ANTARA) – Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Sabtu (8/10), mulai dari Wall Street yang anjlok hingga maulid nabi menjadi momentum untuk mengakselerasi ekonomi syariah.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Wall Street ditutup anjlok, Indeks Dow Jones jatuh hingga 630,15 poin

Wall Street turun tajam pada akhir perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB), setelah laporan pekerjaan yang kuat untuk September meningkatkan kemungkinan Federal Reserve (Fed) akan maju dengan kampanye kenaikan suku bunga agresif yang dikhawatirkan banyak investor akan mendorong ekonomi AS ke dalam resesi.

Baca selengkapnya di sini

2. KAI kebut penanganan bagian jalur kereta yang ambles di Cilacap

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengebut penanganan bagian jalur rel kereta api lintas selatan Jawa yang ambles di petak jalan Jeruklegi-Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah.

Baca selengkapnya di sini

3. PT PP kembangkan proyek “Smart City” di IKN

PT PP (Persero) Tbk, BUMN konstruksi dan investasi bekerjasama dengan perusahaan Korea Selatan berkolaborasi mengembangkan proyek Smart City di Nusantara yang merupakan Ibu Kota Negara (IKN) Baru Indonesia di Kalimantan Timur.

Baca selengkapnya di sini

4. BNI dukung ekonomi hijau lewat Program Jejak Kopi Khatulistiwa

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen mendukung pembangunan ekonomi hijau dan berorientasi ekspor melalui perhutanan sosial yang dikemas dalam Program Jejak Kopi Khatulistiwa.

Baca selengkapnya di sini

5. Erick Thohir: Maulid jadi momentum untuk akselerasi ekonomi syariah

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan Peringatan Maulid Nabi pada 12 Rabiul Awal 1444 H menjadi momentum untuk mengakselerasi ekonomi syariah.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.