News  

Karim Benzema resmi raih Ballon d’Or 2022

Jakarta (ANTARA) – Kapten Real Madrid Karim Benzema resmi meraih Ballon d’Or 2022 dan penghargaan itu diberikan langsung oleh legenda Real Madrid dan pemenang Ballon d’Or 1998 Zinedine Zidane.

Acara penganugerahan Ballon d’Or 2022 dilangsungkan di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis pada Selasa (18/10) dini hari WIB.

“Ball d’Or memang penghargaan individu, tetapi ini juga sebuah penghargaan kolektif. Ballon d’Or ini untuk semua orang,” kata Benzema dalam pidatonya usai menerima penghargaan tersebut yang dikutip AFP pada Selasa.

“Saya memang selalu ingin memenangkan penghargaan ini,” tambahmya.

Keberhasilan Karim Benzema menerima Ballon d’Or 2022 tidak lepas dari prestasinya bersama Real Madrid dan timnas Perancis musim lalu.

Dia berhasil mencetak 44 gol dari 46 pertandingan bersama Real Madrid di semua kompetisi dan menjadi top skor LaLiga (27 gol) serta Liga Champions (15 gol).

Benzema unggul dari Sadio Mane yang berada di tempat kedua perolehan suara, sedangkan peringkat ketiga ditempati gelandang Manchester City Kevin De Bruyne dan Robert Lewandowski dari Barcelona di urutan keempat.

Baca juga: Benzema, Courtois dan De Bruyne kandidat pemain terbaik UEFA

Baca juga: Karim Benzema gagal penalti, Real Madrid ditahan imbang Osasuna 1-1

Baca juga: Real Madrid tidak terburu-buru datangkan penyerang anyar

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.