News  

Hotel di Lombok Dekat Sirkuit Mandalika: Harga, Daya Tarik, Lokasi

JawaPos.com – Lombok memang belakangan ini mencuri perhatian masyarakat Indonesia serta luar negeri. Selain karena keindahan alam yang membuat Lombok menjadi destinasi wisata, baru-baru ini Lombok baru saja memiliki sirkuit berskala Internasional yang bernama Sirkuit Mandalika. Sirkuit ini terletak di daerah Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Sirkuit Mandalika baru selesai pembangunannya sekitar 80 persen pada tahun 2022. Namun sirkuit ini sudah dipakai untuk berbagai acara balapan motor tingkat Internasional salah satunya yaitu ajang MotoGP. Acara MotoGP yang sukses diadakan di Lombok membuat meningkatnya pariwisata Lombok. Tak heran bahwa saat ini Lombok memiliki banyak penginapan yang menjadi tempat istirahat bagi wisatawan yang berkunjung ke sini.

Berikut ini beberapa rekomendasi hotel di Lombok yang dekat dengan Sirkuit Mandalika sekaligus bisa menjadi tempat istirahat kalian selama berlibur ke Lombok:

1. Pullman Lombok Mandalika Beach Resort

Pullman Lombok Mandalika Beach Resort (Instagram: pullmanlombokmandalika)

Pullman Lombok Mandalika Beach Resort merupakan pilihan penginapan terbaik apabila kalian mencari hotel di Lombok yang dekat dari sirkuit Mandalika serta memiliki fasilitas bintang lima. Hotel ini memiliki pemandangan laut yang sangat indah serta pelayanan terbaik meskipun baru dibuka pada 2022.

Tidak hanya pemandangan yang menyegarkan mata, Pullman Lombok Mandalika Beach Resort juga memiliki fasilitas yang lengkap diantaranya kamar dengan berbagai pilihan, kolam renang yang menghadap ke laut, gym, spa, serta hall untuk mengadakan pesta / acara. Letaknya yang hanya berjarak kurang lebih empat kilometer ke Sirkuit Mandalika membuat hotel di Lombok ini menjadi penginapan favorit bagi para turis yang datang ke Lombok.

Lokasi: ITDC Mandalika Tourism Complex, Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Harga:

Jenis Kamar Harga
Deluxe Room 1 King Bed Rp 1.300.000++ /malam
Deluxe Room 2 Single Beds Rp 1.300.000++ /malam

 

2. Novotel Lombok Resort & Villas

Novotel Lombok Resort & Villas (Instagram: novotellombokresortandvillas)

Hotel di Lombok yang satu ini bisa menjadi pertimbangan saat kalian mencari tempat istirahat yang nyaman yaitu di Novotel Lombok Resort & Villas. Penginapan ini memiliki pemandangan langsung ke arah Pantai Kuta yang sangat terkenal di Lombok. Letaknya juga tidak jauh dari Bandara Internasional Lombok. Novotel Lombok Resort & Villas memiliki beberapa bagian outdoor sehingga membuat tamu merasa lebih dekat dengan suasana alam di sekitar.

Selain pemandangannya yang keren dan memiliki pelayanan hotel terbaik, Novotel Lombok Resort & Villas juga menawarkan fasilitas yang berbintang lima diantaranya pilihan villa dan resort yang bervariasi, kolam renang, spa, gym, serta restoran dan kafe yang menyediakan berbagai macam hidangan dari lokal hingga western. Letak Hotel di Lombok yang satu ini hanya berjarak kurang lebih empat kilometer ke sirkuit sehingga cocok bagi kalian yang mencari penginapan untuk healing namun masih ada akses mudah menuju ke Sirkuit Mandalika.

Lokasi: Mandalika Resort Pantai Putri Nyale, Kuta, Pujut, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Harga:

Jenis Kamar Harga
Superior Room Rp 1.500.000++ /malam
Deluxe & Executive Room Rp 2.000.000++ /malam
Sasak Villa Rp 2.000.000++ /malam
Family & Private Pool Villa Rp 3.000.000++ /malam

 

3. Sikara Lombok Hotel

Sikara Lombok Hotel (Instagram: sikaralombokhotel)

Bagi kalian yang mencari hotel di Lombok dengan suasana yang nyaman untuk dijadikan tempat beristirahat, Sikara Lombok Hotel mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Penginapan ini memiliki konsep dimana satu bangunan hanya terdiri dari 2 lantai sehingga bukan seperti hotel besar yang ada di sekitarnya. Tempatnya yang tidak terlalu besar namun dikelilingi oleh tumbuhan hijau membuat suasana hotel ini cocok untuk refreshing.

Fasilitas yang ditawarkan oleh Sikara Lombok Hotel juga sangat menarik. Hotel di Lombok memiliki kolam renang di depan kamar, restoran dan bar outdoor dengan konsep seperti di gubuk besar, serta akses menuju Pantai Kuta yang hanya satu kilometer. Kalian juga bisa menginap di Sikara Lombok Hotel apabila ingin pergi ke Sirkuit Mandalika karena hanya berjarak kurang lebih 5 kilometer.

Lokasi: Jalan Mawun, Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Harga:

Jenis Kamar Harga
The Prime Rp 900.000++ /malam
The Supreme Rp 1.00.000++ /malam

 

4. Origin Lombok

Origin Lombok (Instagram: origin_lombok)

Salah satu hotel di Lombok yang memiliki konsep unik dan cocok untuk dijadikan tempat istirahat selama berlibur yaitu di Origin Lombok. Penginapan ini berada di daerah Lombok Tengah namun memiliki suasana layaknya menginap di alam luar. Kamar yang ada di Origin Lombok tidak berada di atas gedung tinggi seperti hotel pada umumnya serta dikelilingi oleh tumbuhan hijau yang sangat menyegarkan mata.

Origin Lombok menawarkan fasilitas terbaik seperti kamar dengan berbagai macam pilihan, kolam renang luas yang berada di depan kamar, restoran sekaligus tempat bersantai yang menyediakan berbagai macam hidangan, area bermain billiard, serta fasilitas lainnya. Akses dari Origin Lombok ke Sirkuit Mandalika kurang lebih hanya 1 km saja. Hotel di Lombok yang satu ini sangat cocok bagi kalian yang mencari penginapan dekat sirkuit.

Lokasi: Dusun 151, Jalan Sengkol, Kuta, Nusa Tenggara Barat.

Harga:

Jenis Kamar Harga
Deluxe & Suite Garden Rp 650.000++ /malam
Deluxe Pool Rp 700.000++ /malam
Suite Pool Access Rp 1.000.000++ /malam

 


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.