News  

Hasil LaLiga lainnya: Sociedad gagal salip Atletico

Jakarta (ANTARA) – Real Sociedad gagal menyalip Atletico Madrid dari posisi ketiga klasemen Liga Spanyol setelah menyerah 0-2 kepada Real Betis dalam pertandingan Minggu malam waktu setempat.

Gol Juan Cruz pada menit ke-86 dan Borja Iglesias pada menit 90+3, mengubur asa Sociedad dalam menaiki peringkat dan sebaliknya tertahan pada urutan keempat dengan 22 poin atau satu poin di bawah Atletico.

Sociedad sebenarnya tampil dominan dalam laga ini dengan menguasai 58 persen distribusi bola dan melepaskan 14 percobaan gol yang tujuh di antaranya tepat sasaran. Sebaliknya, Betis melepaskan 10 upaya gol yang empat di antaranya tepat sasaran.

Betis sendiri merangsek ke posisi enam klasemen dengan 20 poin.

Tepat satu poin dan satu tempat di atas Betis, bercokol Athletic Bilbao yang memastikan kenaikan peringkatnya Minggu waktu setempat usai menang tipis 1-0 atas Villarreal berkat gol Inaki Williams pada menit ke-59.

Villarreal tertahan pada urutan delapan dengan 18 poin yang hanya unggul selisih gol dari Rayo Vallecano yang berada di bawahnya.

Selain disalip Betis, Villarreal juga dilompati Osasuna yang kini menempati posisi ketujuh dengan 20 poin setelah menang 2-0 atas Real Valladolid.

Ezequiel Avila membawa Osasuna memimpin pada menit ke-13 dari gol tendangan penalti, yang enam menit kemudian digandakan oleh Moi Gomez.

Sekalipun kalah dalam mengatur lalu lintas bola, dengan 48 berbanding 52 persen, tuan rumah Osasuna unggul jauh dalam menciptakan peluang.

Osasuna membuat 20 percobaan menembus gawang Valladolid yang separuh di antaranya tepat sasaran. Angka itu jauh lebih besar dibandingkan Valladoild ynga membuat 7 upaya yang dua di antaranya tepat sasaran, demikian laman ESPN.

Baca juga: Real Madrid ditahan imbang 1-1 di kandang oleh Girona

Baca juga: Gol dramatis Lewandowski bantu Barcelona menang 1-0 atas Valencia

Baca juga: Dua gol Griezmann bantu Atletico menang tipis 2-1 atas Real Betis

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.