News  

Dia Lupa, Politiknya sampai Jadi Presiden Juga Sembrono

Suara.com – Pidato Presiden Jokowi di acara HUT ke-58 Golkar beberapa saat lalu masih menjadi pembahasan.

Pada saat itu, Jokowi meminta supaya Partai Golkar tidak boleh sembrono dalam memilih atau mengusung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapre) untuk Pilpres 2024 mendatang.

“Jangan sembarangan menentukan calon pilot dan co-pilot yang akan dipilih oleh rakyat. Jangan sembarangan pilih capres cawapres. Saya yakin Golkar akan dengan cermat, teliti, akan dengan hati-hati, tidak sembrono dalam mendeklarasikan capres dan cawapres 2024. Dan saya meyakini bahwa yang akan dipilih oleh partai Golkar ini adalah tokoh-tokoh yang benar,” kata Jokowi di JIExpo, Jumat (21/20/2022).

Ketua Majelis Dewan Syura Partai Ummat Amien Rais pun turut buka suara dan berkomentar pedas soal pernyataan Jokowi tersebut.

Baca Juga:
Platform Digital Jagat Nusantara Diluncurkan Presiden Jokowi

Amien Rais menyampaikan bahwa pernyataan presiden itu seperti layaknya ditunjukkan kepada diri Jokowi sendiri.

“Ketika saya mendengar pidato Pak Jokowi itu saya berpikir apakah Pak Jokowi sedang menepuk air didulang terpercik muka sendiri?” kata Amien Rais dikutip dari wartaekonomi.co.id — jaringan Suara.com, Sabtu (29/10/2022).

Jokowi beri kata sambutan saat hadiri acara HUT Golkar ke-58 tahun. [Twitter/@golkar.indonesia]
Jokowi beri kata sambutan saat hadiri acara HUT Golkar ke-58 tahun. [Twitter/@golkar.indonesia]

Menurut Amien, karir perpolitikan Jokowi diduga sudah dipersiapkan sejak awal.

Dia lalu menyinggung soal karir Jokowi begitu mulus, yang bermula sebagai pedagang mebel dan pengusaha kayu hingga menjadi Wali Kota Solo.

“Saya langsung ingat betapa sebuah mesin politik dan mesin keuangan dan tentu ada operasi politik dan mungkin juga operasi intelijen yang dapat berhasil memoles Jokowi waktu itu yang hanya berdagang mebel dan pengusaha kayu sehingga lantas bisa menjadi Wali Kota Solo,” imbuh Amien Rais.

Baca Juga:
Ceramah Gus Miftah Soal Ramalan Joyo Boyo, Masyarakat Teriakan Ganjar Pranowo

Amien melanjutkannya dengan karis Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta sampai Presiden saat ini.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.