News  

Cerita Kimo Stamboel di balik serial “Teluh Darah”

Jakarta (ANTARA) – Serial original “Teluh Darah” menjadi wakil Asia Tenggara satu-satunya dalam Festival Film Internasional Busan (BIFF) 2022 dalam kategori “On Screen” bersama beberapa serial lainnya dari Eropa dan Korea Selatan.

Dalam penayangan dunia pertamanya, Jumat (7/10) waktu setempat, sutradara Kimo Stamboel bersama dua pemeran utama serial Mikha Tambayong dan Deva Mahendra membagikan sejumlah cerita di balik pembuatan “Teluh Darah”.

Baca juga: “Teluh Darah” masuk program On Screen di Festival Film Busan

Dikutip dari keterangan resmi pada Sabtu, Kimo menjelaskan bahwa kisah tentang teluh kerap menjadi perbincangan menarik bagi masyarakat Indonesia.

“Hampir setiap orang pernah mendengar kisah tentang teluh yang dialami oleh orang yang mereka kenal. Saya melihat bahwa cerita-cerita ini tidak hanya dapat dinikmati oleh penonton Indonesia, karena misteri dan peristiwa yang ada di dalam tiap kisahnya punya daya tarik universal yang membuatnya dapat dinikmati juga oleh para penonton internasional. Semoga karya ini dapat menjadi sajian spesial untuk para penikmat film di manapun mereka berada,” jelas Kimo.

Membawa karya Indonesia, Kimo, Mikha, dan Deva hadir di acara World Premiere dalam balutan busana rancangan desainer Indonesia yang terinspirasi dari kisah dan tokoh di serial “Teluh Darah”.

Baca juga: Pemeran utama “Teluh Darah” hadiri upacara pembukaan BIFF 2022

Kimo dan Deva tampil memukau dengan setelan jas berwarna biru gelap dan hitam rancangan Rusli Hadiwinata. Sementara, Mikha semakin menunjukkan pesonanya dengan mengenakan busana berbahan tenun berbagai warna yang dirancang oleh Hian Tjen.

Diproduksi oleh Rapi Films eksklusif untuk Disney+ Hotstar, “Teluh Darah” merupakan serial karya sutradara yang dikenal dengan deretan film dan serial bergenre thriller dan horornya yang ikonik, Kimo Stamboel.

Serial bergenre thriller ini menceritakan kisah Wulan dan Esa, dua orang modern dari keluarga berbeda yang hidupnya berubah setelah menyaksikan bagaimana keluarga mereka menjadi target serangan ilmu hitam.

Didasari keinginan kuat untuk melindungi keluarga tercinta, keduanya bertekad untuk mencari pelaku di balik serangan tersebut untuk meminta pertanggungjawaban atas kejadian-kejadian mistis yang menimpa keluarga mereka.

“Teluh Darah” akan segera tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar pada 2023.

Baca juga: Disney+ Hotstar hadirkan konten eksklusif Indonesia dan Asia Pasifik

Baca juga: Serial “Connect” dari Disney+ Hotstar debut di BIFF 2022

Baca juga: Ryu Jun Yeol dan Jeon Yeo Been jadi pembaca acara di BIFF 2022

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.