News  

Bacaan Latin, Arti dan Cara Mengamalkannya

Suara.com – Seperti yang telah diketahui, ayat kursi merupakan ayat ke 255 dari surat Al-Baqarah. Ayat ini memiliki banyak sekali keutamaan yang tidak dapat ditemukan dalam ayat-ayat Al Qur’an lainnya, salah satunya untuk jodoh. Oleh karena itu simak amalan ayat kursi untuk jodoh dan cara mengamalkannya. 

Ayat kursi disebut juga dengan ayat sejuta fadhilah. Karena selain mendatangkan jodoh, ayat ini juga akan memberi perlindungan, kesehatan, rezeki, kecerdasan, pengasihan, kewibawaan dan lain sebagainya. 

Rasulullah saw bersabda ” Barang siapa yang membaca Ayat Kursi ketika dalam sakitnya, maka Allah akan memudahkan dalam sakaratul maut. Tidaklah malaikat melewati rumah yang di dalamnya dibacakan Ayat Kursi, kecuali mereka berhenti dan membuat barisan “

Banyak orang yang merasa susah dalam memenuhi hajat di hidupnya, baik itu hajat berupa materi ataupun hajat berupa kedamaian jiwa. Sangat beragam persoalan dihadapi manusia di zaman sekarang ini. Tak jarang banyak masalah yang sulit diketemukan jalan keluarnya. 

Baca Juga:
Kerap Dibaca untuk Mengusir Setan, Ini Bunyi Ayat Kursi dan Artinya

Seperti, ada beberapa orang yang kesulitan dalam mendapatkan jodoh, selalu gagal dalam masalah percintaan dan selalu berujubg sia-sia ketika menjalani hubungan dengan lawan jenis. Sehingga Anda perlu mengamalkan ayat kursi untuk mendatangkan jodoh. 

Lantas bagaimana cara mengamalkan ayat kursi untuk mendatangkan jodoh? Simak ulasan lengkapnya berikut ini. 

Bacaan Ayat Kursi Latin dan Artinya 

Sebelum mengetahui cara mengamalkan ayat kursi untuk jodoh, berikut ini bacaan ayat kursi latin lengkap dengan artinay: 

Allaahu Laailaaha illa huwal hayyul qayyuum. Laa ta’khudzuhu sinatuw walaa nauum. Lahuu maa fissamaawaati wamaa fil ardhi. Mangdzalladzii yasyfa’u ‘indahuu illai bi idznih. Ya’lamu maa baina aiydiihim wamaa kholfahum walaa yukhiithuuna bisyayin min ‘ilmihii illaa bimaa syaaa a. wasi’a kursiyyuhus samaawaati wal ardho. Walaa yauduhuu khifdhuhumaa wa huwal’aliyyul ‘adhiim. 

Baca Juga:
Ayat Kursi Latin, Arti, dan Manfaat untuk Rezeki hingga Melancarkan Jodoh

Artinya: Allah, tidak ada Tuhan melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus-menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk, dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada seorang pun yang dapat memberi syafaat di sisi Allah melainkan dengan seizin-Nya. Allah mengetahui semua apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Mahatinggi lagi Mahabesar. (QS. Al Baqarah: 255). 

Cara Mengamalkan Ayat Kursi untuk Jodoh 

Untuk mendatangkan jodoh, Anda dapat membaca ayat kursi sebanyak 1000 kali setiap hari selama 40 hari. Bisa dibaca setelah sholat 5 waktu masing-masing sebanyak 200 kali. Amalan ini dipercaya mustajab untuk Anda yang ingin segera didatangkan jodohnya.  

Hal ini sebagaimana di katakan oleh Syaikh Muhyiddin Ibnu Al-Arabi yang artinya: 

Barangsiapa yang Membaca Ayat Kursi di malam dan siang hari sebanyak 1.000 X selama 40 hari maka demi Allah, demi Allah, demi Allah Yang Maha Agung, demi kebenaran Al-Quran yang agung, Demi Rasulullah yang mulia, baginya akan dibukakan tabir ruhaninya dan seluruh apa yang di inginkan akan berhasil”. 

Sebagai pengingat, amalan ini tentunya harus dilakukan secara istiqomah. Saat sudah mengamalkan ayat kursi setiap hari untuk mendatangkan jodoh, bukan berarti Anda tidak hrus melakukan usaha apapun. 

Karena bagaimanapun juga disetiap usaha spiritual yang dilakukan oleh seseorang juga harus diikuti dengan usaha lahiriah. Sebab Allah SWT sangat tidak menyukai hambanya yang malas dan berpangku tangan. 

Usaha untuk mendatangkan jodoh di samping rajin mengamalkan ayat kursi yaitu mulai membuka diri, bergaul dengan orang-orang yang membawa ke jalan kebaikan, memperbaiki penampilan diri dan lain sebagainya. 

Itulah tadi amalan ayat kursi untuk jodoh lengkap dengan bacaan, arti dan cara mengamalkannya. Semoga bermanfaat!

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *