Suporter ikut berperan dalam kemenangan Timnas Indonesia atas Brunei

portalutama.com – Kehadiran suporter di Stadion Kuala Lumpur Malaysia, Senin saat Timnas pada laga Grup A Piala AFF dinilai sangat berperan karena membantu menaikkan motivasi pemain.

Bahkan, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku kaget dengan banyaknya suporter yang datang ke stadion saat Timnas Garuda menjalani laga tandang.

“Saya tidak menyangka banyak sekali yang datang. Terima kasih atas dukungannya,” kata Shin Tae-yong saat dikonfirmasi usai pertandingan.

Berdasarkan data panitia penyelenggara pertandingan, jumlah penonton pada laga Indonesia melawan Brunei Darussalam sebanyak 5.439 orang. Di stadion yang berkapasitas 15 ribu penonton itu suporter yang hadir mayoritas pendukung Timnas Garuda.

Selama pertandingan, suporter yang didominasi buruh migran terus memberikan dukungan seperti yang dilakukan suporter di Tanah Air. Nyanyian, suara drum terus menggema saat Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan membawa bola.

Apresiasi kepada suporter juga berikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Berdasarkan koordinasi yang dilakukan dengan sejumlah kelompok suporter, penonton yang datang melebih ekspektasi.

“Info yang saya dapat hanya 3.000 an, tapi kenyataannya di lapangan lebih. Terima kasih kepada semuanya. Terima kasih atas dukungannya,” kata pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu.

Timnas Indonesia membukukan enam poin menyusul kemenangan atas Kamboja dan Brunei Darussalam.Pada laga Grup A Piala AFF berikutnya, Timnas Garuda bakal menghadapi tim kuat Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12).

error: Content is protected !!