Soal Isu Andika Perkasa Jadi Cawapres Anies, Demokrat: Arahan AHY Masih Bersama Koalisi Perubahan

portalutama.com – Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) tetap berkomitmen menjajaki Koalisi Perubahan bersama Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal itu disampaikan setelah munculnya isu bahwa Jenderal Andika Perkasa menjadi salah satu kandidat calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Perubahan.

“Dari Ketum AHY sampai saat ini kami masih terus komitmen dengan teman-teman Koalisi Perubahan,” ujar Herzaky ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (29/12/2022).

Ia mengungkapkan Demokrat bakal mendeklarasikan Koalisi Perubahan bersama PKS dan Nasdem lengkap dengan paslon calon presiden (capres) dan cawapresnya.

Namun, saat ini pihaknya masih menunggu keputusan Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat yang diketuai oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Keinginan kader akar rumput Demokrat, kata Herzaky, Koalisi Perubahan bisa mengusung paslon Anies Baswedan dan AHY.

“Dari kami jelas keinginan kader Anies-AHY meskipun belum diputuskan secara resmi oleh Demokrat,” katanya.

Herzaky pun menyiratkan kemungkinan bahwa deklarasi Koalisi Perubahan bisa dilakukan pada awal tahun 2023.

Meski begitu, Herzaky menegaskan paslon capres-cawapres yang akan dipilih adalah yang merepresentasikan semangat perubahan dan perbaikan.

“Enggak mungkin juga kita perjuangkan perubahan, dan perbaikan lalu memasang capres, dan cawapres dari yang identik dengan status quo,” ujar Herzaky.

“Tentu capres dan cawapres kita adalah tokoh-tokoh yang identik dengan perubahan,” katanya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!