POPULER HARI INI: Beredar Identitas Terduga Pelaku Bom Astana Anyar hingga Penyebab Kematian Lord Rangga

portalutama.com – Beredar identitas diduga pelaku bom bunuh diri di kantor Polsek Astana Anyar , Bandung, Jawa Barat pada Rabu, 7 Desember 2022.

Foto kartu identitas penduduk (KTP) diduga milik pelaku bom bunuh diri tersebar di media sosial. Dalam foto KTP yang beredar, terduga pelaku bom bunuh diri Polsek Astana Anyar merupakan seorang pria berinisial N.

Terlihat bahwa N merupakan pria yang lahir di Garut, Jawa Barat, namun tinggal di Kiaracondong, Bandung.

Kutipan di atas merupakan salah satu dari lima artikel populer di kalangan Pikiran-Rakyat.com Rabu, 7 Desember 2022. Berikut kami ulas selengkapnya.

1. Beredar Identitas Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar Bandung

Berdasarkan KTP tersebut, terduga pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar ini merupakan karyawan swasta dan berstatus sudah menikah.

Kabid Humas Polda Jabar Komisaris Besar Ibrahim Tompo mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan verifikasi terhadap informasi yang beredar di media sosial.

Sehingga masyarakat diminta untuk tidak meyakini informasi yang beredar di media sosial tanpa verifikasi data dari pihak kepolisian.

Baca selengkapnya: Beredar Identitas Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar Bandung

2. Jelang Penetapan UMK 2023, Gubernur Jabar Temui Serikat Pekerja di Gedung Sate

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggelar pertemuan dengan sejumlah Serikat Kerja Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 7 Desember 2022. Pertemuan digelar jelang penetapan upah minimum kota kabupaten atau UMK 2023 hari ini.

“Hari ini audiensi yang saya janjikan sebelum tanggal 7 Desember sebenarnya, tapi karena saya baru mendarat, saya laporkan dulu yang pagi ini, jadi mungkin di sore hari, akan saya terbitkan SK gubernur terkait UMK , dimana secara umum terjadi kenaikan yang diharapkan oleh buruh, sesuai Permen 18/2022,” ucapnya.

Menurut dia, pada Permen 18/2022 itu gubernur diberi kewenangan mengoreksi. Dengan demikian, kalau ada usulan UMK yang terlalu bawah seperti Banjar, karena kalau sesuai hitungan, maka Banjar di bawah UMP.

Baca selengkapnya: Jelang Penetapan UMK 2023, Gubernur Jabar Temui Serikat Pekerja di Gedung Sate

3. Sebar Foto Korban Ledakan Bom di Polsek Astana Anyar Bisa Dipenjara 6 Tahun atau Denda Rp1 Miliar

Di tengah tragedi ledakan bom di Polsek Astana Anyar , tidak sedikit warga yang membagikan foto dan video korban ke media sosial. Padahal, hal tersebut sudah jelas dilarang dan penyebar foto dan video tersebut bisa terancam hukuman pidana baik penjara maupun denda.

Hal itu sudah jelas tercantum dalam Pasal 27 ayat (1) Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) yang berbunyi:

“Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan”.

Baca selengkapnya: Sebar Foto Korban Ledakan Bom di Polsek Astana Anyar Bisa Dipenjara 6 Tahun atau Denda Rp1 Miliar

4. Lord Rangga Meninggal Dunia, Kerabat Beri Kesaksian Penyebab Sakitnya

Lord Rangga , mantan petinggi Sunda Empire, dikabarkan meninggal dunia pada 7 Desember 2022. Kabar tersebut dibenarkan oleh kerabat dekat pria yang bernama asli Ki Ageng Rangga Sasana itu melalui sambungan telepon.

Awak media menanyakan kebenaran kabar soal meninggalnya sosok yang pernah menghebohkan publik Indonesia pada 2020 yang lalu.

“Benar, ya (sudah meninggal), sudah dikonfirmasi ke keluarga dekatnya,” kata Andi sepupu jauh Lord Rangga .

Baca selengkapnya: Lord Rangga Meninggal Dunia, Kerabat Beri Kesaksian Penyebab Sakitnya

5. Link Live Streaming Persik Kediri vs Persib di BRI Liga 1 Indonesia, Siaran Langsung di Indosiar

Link live streaming laga lanjutan BRI Liga 1 antara Persik Kediri vs Persib Bandung bisa anda dapatkan di akhir artikel.

Duel antara Persik Kediri vs Persib Bandung akan berlangsung pukul 18.15 WIB di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Pertandingan antara Persik Kediri vs Persib Bandung disiarkan secara langsung oleh Indosiar atau melalui link streaming yang bisa anda akses di akhir artikel.

Baca selengkapnya: Link Live Streaming Persik Kediri vs Persib di BRI Liga 1 Indonesia, Siaran Langsung di Indosiar ***

error: Content is protected !!