Polisi jaga empat titik keramaian di Jakbar saat malam tahun baru

portalutama.com – Polres Metro Jakarta Barat akan memfokuskan pengaman di empat titik keramaian saat perayaan malam tahun baru meliputi kawasanDaan Mogot, kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kota Tua, dan kawasan CNI Kembangan.

“Di Kantor Wali Kota sendiri rencananya ada kegiatan pentas lenong dan diikuti oleh kegiatan bazar-bazar dari UMKM,” kata Kapolresta Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce, saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Selain itu, kawasan Kota Tua juga diperkirakan akan dipadati massa saat malam pergantian tahun baru.

Maka dari itu, pihaknya telah menyiapkan skema pengamanan malam tahun baru di empat titik krusial tersebut.

Petugas akan menjaga dan melakukan patroli keliling di empat titik itu guna mengantisipasi adanya tindak kriminal.

Namun saat ditanya berapa personel yang diturunkan untuk menjaga empat titik itu, Pasma belum bisa menjelaskan dengan rinci.

Tidak hanya menjaga, petugas di lapangan juga tidak lupa untuk mengimbau warga agar tetap mengenakan masker dan taat dengan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar ruangan.

Selain memfokuskan penjagaan di empat titik itu, pihaknya juga telah membangun delapan pos pengamanan yang tersebar di masing masing kecamatan wilayah Jakarta Barat.

Pos pengamanan tersebut sudah didirikan sejak tanggal 21 Desember 2022 dan berakhir di tanggal 2 Januari 2023.

Pos penjagaan tersebut bertugas untuk menjaga seluruh aktivitas warga di setiap kecamatan selama Natal dan perayaan tahun baru.

Warga pun bisa melapor ke pos yang diisi petugas polisi, TNI dan Satpol PP itu jika mendapati ada aktivitas mencurigakan selama perayaan Natal dan tahun baru.

Dengan adanya skema pengamanan tersebut, Pasma berharap perayaan Natal dan tahun baru bisa berjalan dengan lancar dan aman.

error: Content is protected !!