Maju Mundur Tiket KRL ‘Premium’ Berlaku, Jadi Nggak?

portalutama.com – Rencana pemerintah dalam menaikkan tarif KRL khusus ‘orang kaya’ masih belum menemui titik terang hingga kini. Padahal, wacana ini sudah berlangsung selama satu bulan terakhir, atau sejak akhir Desember lalu.

Namun, Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menyinggung adanya subsidi bisa tepat sasaran, atau dengan kata lain memberi sinyal bakal tetap melanjutkan wacana tersebut.

“Ini masih dalam pembahasan, prinsipnya tarif KRL sekarang ada unsur PSO (Public Service Obligation) subsidinya. Kita harus optimalkan supaya subsidi tepat sasaran,” katanya di Gedung DPR, Rabu (18/1/23).

Saat ini skema subsidinya masih dalam pembahasan dengan pengamat kebijakan publik, akademisi dan unsur lainnya. Adita menekankan bahwa secara prinsip PSO atau subsidi harus lebih tepat sasaran.

Ketika ditanya mengenai kapan hasil kajian tersebut keluar, Adita enggan memastikan lebih jauh.

“Sesuai hasil pembahasan, studi lagi dibuat, kami bersama beberapa Perguruan Tinggi, ada pengamat sedang studi, beberapa kali pertemuan jadi harus hati-hati. Karena ada unsur subsidi negara, PSO jadi harus lebih tepat sasaran,” sebutnya.

error: Content is protected !!