Kemarin, Keppres penghentian PPKM hingga verfak ulang Partai Ummat

portalutama.com – Beragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Senin (26/12), mulai dari Jokowi mengatakan penerbitan Keppres Penghentian PPKM menanti kajian tingkat imunitas masyarakat terhadap sero survei hingga KPU mulai melakukan verifikasi faktual (verfak) ulangPartai Ummat.

Berikut ini lima berita politik menarik pilihan ANTARA.

Jokowi: Keppres penghentian PPKM tergantung kajian sero survei

Presiden Joko Widodo mengatakan penerbitan Keputusan Presiden tentang penghentian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menanti kajian terkait tingkat imunitas masyarakat terhadap virus atau sero survei.

“(Berkas) belum sampai ke meja saya. Karena ini menyangkut sero survei, menyangkut kajian yang saya minta harus detail jangan sampai fail (gagal/salah) memutuskan sehingga sebaiknya kita sabar menunggu,” kata Jokowi usai meresmikan Stasiun Manggarai Tahap I di Jakarta, Senin (26/12).

Selengkapnya baca di .

Presiden Jokowi jajal naik kereta LRT ke Stasiun TMII

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjajal menaiki kereta Lintas Rel Terpadu atau Light Rail Transit (LRT) dari Stasiun Harjamukti, Cibubur, Depok, ke Stasiun Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Senin (26/12).

Presiden Jokowi setelah menaiki kereta LRT di Stasiun LRT TMII, mengatakan kereta buatan dalam negeri itu sangat cepat dan mampu melaju tanpa masinis.

Selengkapnya baca di .

Panglima TNI: Pembangunan prasarana diimbangi modernisasi Alutsista

Panglima TNI selaku Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan bahwa pembangunan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh TNI, khususnya TNI AL, harus diimbangi dengan modernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista).

Dalam pembangunan sarana dan prasarana, kata Laksamana TNI Yudo Margono, tidak mengesampingkan tentang modernisasi alutsista.

Selengkapnya baca di .

Tito ingatkan pemda jaga keamanan momen Natal dan Tahun Baru 2023

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengingatkan seluruh pemerintah daerah (pemda) terkait pentingnya menjaga keamanan dan stabilitas harga di momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Perlu dilakukan langkah-langkah untuk menjaga Natal dan Tahun Baru itu aman, nyaman, damai, dan terkendali, mulai dari masalah keamanan, kemudian kelancaran lalu lintas, ketersediaan bahan pangan, stabilitas harga, dan keterjangkauan harga pangan karena demand yang tinggi,” kata Tito di Jakarta, Senin (26/12).

Selengkapnya baca di .

KPU mulai lakukan verifikasi faktual ulang terhadap Partai Ummat

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Idham Holik mengatakan KPU kabupaten/kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sulawesi Utara mulai melakukan verifikasi faktual ulang terhadap Partai Ummat, Senin (26/12).

“Hari ini sampai 28 Desember 2022, KPU kabupaten/kota di dua provinsi tersebut mulai melakukan verifikasi faktual ulang terkait dengan keanggotaan Partai Ummat berdasarkan data keanggotaan tersampel yang diberikan oleh KPU RI berdasarkan hasil penarikan sampel kemarin sore (25/12),” ujar Idham kepada wartawan di Jakarta, Senin (26/12).

Selengkapnya baca di .

error: Content is protected !!