James Cameron lega akhirnya sekuel “Avatar” bisa tayang

portalutama.com – Pembuat film James Cameron kembali membawa penonton ke dunia Pandora yang indah dalam sekuel “Avatar”, salah satu film berpendapatan tertinggi yang tayang pada 2009.

Sekuel “Avatar: The Way of Water” punya taruhan yang besar, film itu dikabarkan menghabiskan dana 350 juta dolar AS dan tayang 13 tahun sejak film pertamanya meraih pendapatan 2,9 miliar dolar AS secara global. Disiarkan Reuters, Kamis, film-film “Avatar” lainnya juga telah disiapkan.

“Rasanya lega. Kami telah mengerjakan ini sangat lama dan akhirnya menayangkan ke hadapan banyak orang, responsnya sejauh ini bagus,” kata Cameron dalam wawancara.

Film kedua berlatar belakang satu dekade kemudian yang memperlihatkan aktor Sam Worthington dan Zoe Saldana kembali sebagai Jake Sully dan Neytiri, kini mereka adalah orangtua dari lima anak.

Kehidupan mereka yang damai di hutan serupa surga ini terganggu oleh kedatangan “Sky People”, sebutan dari Na’vi untuk manusia, yang ingin mencari Sully. Untuk melindungi keluarga dan kaumnya, Sully, Neytiri, dan anak-anak mereka kabur ke tempat jauh dan mencari perlindungan dari klan samudra Metkayina.

Tubuh dan kemampuan mereka cocok untuk kehidupan di tengah hutan, sehingga keluarga itu harus lekas belajar untuk bertahan hidup di tempat baru sambil menghadapi ancaman musuh.

Saat ditanya apakah dia khawatir jeda 13 tahun akan mengurangi minat terhadap “Avatar”, Cameron mengatakan, “Itu kekhawatiran yang masuk akal, saya tidak langsung merasakannya tapi selalu ada peluang. Lalu kami mengunggah cuplikan pertama pada Mei dan langsung ditonton 148 juta kali dalam 24 jam. Saya tak lagi khawatir.”

Yang dia khawatirkan adalah pasar yang telah berubah di mana ada pandemi dan platform streaming yang digemari, Cameron bertanya-tanya apakah mereka bisa mendapat keuntungan di tengah pasar yang berbeda.

“Kita akan tahu dalam beberapa pekan, sepertinya.”

Film baru yang akan tayang pada 14 Desember akan mempertemukan Cameron dengan bintang “Titanic” Kate Winslet yang berperan sebagai Metkayina.

Winslet betul-betul melakukan aksi di dalam air sendiri dan belajar menahan napas selama tujuh menit dalam mempersiapkan peran.

error: Content is protected !!