Ingin Tahu Kesulitan Petugas Perbatasan Negara, Mahfud MD Datangi Sabang

portalutama.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mendatangi Pulau Rondo, pulau terluar yang masuk dalam wilayah Sabang , Provinsi Aceh.

Mahfud yang juga Ketua Pengarah Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) itu bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian tiba di Pulau Rondo, Rabu (21/12/2022), pukul 11.05 WIB. Adapun Tito juga bertindak sebagai Kepala BNPP.

Di pulau terluar Indonesia yang dijaga 34 prajurit TNI dari Korps Marinir itu, Mahfud memahami berbagai kesulitan yang dihadapi para petugas di sana.

Ia meminta para petugas tetap optimistis karena pemerintah punya tekad kuat membangun Indonesia dari pinggiran.

“Saya tahu banyak kesulitan yang kalian hadapi, seperti yang disampaikan kepada kami, tetapi itu adalah bagian pengabdian kepada negara,” ujar Mahfud dalam siaran pers Menko Polhukam yang diterima pada Rabu malam.

Mahfud mengaku telah banyak mendapat laporan sebelumnya serta telah melihat langsung kondisi pos pengamanan di Pulau Rondo.

“Kami banyak mendapat laporan, melihat sendiri secara fisik. Tentu kami akan memberi catatan-catatan khusus untuk diperbaiki pengelolaannya dan penjagaannya, sehingga dari waktu ke waktu semakin maju,” tutur Mahfud.

Setelah mengunjungi Pulau Rondo, Mahfud MD beserta rombongan terbang menuju Bandara Maimun Saleh.

Selanjutnya, ia menghadiri acara di Kota Sabang dan berlanjut ke Tugu Titik Nol Kilometer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!