Apresiasi Prajurit Berprestasi, Panglima TNI : Yang Melebihi Panggilan Tugas, Saya Beri Penghargaan

portalutama.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan mengadakan Rapat Pimpinan dari tiga matra pada hari ini, Kamis (9/2/2023).

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan, dalam rapim nanti, ia akan memberikan reward bagi prajurit TNI yang berprestasi dalam tugasnya.

“Rapim TNI sesuai komitmen saya, mereka yang berprestasi kami beri reward. Kemarin saya sampaikan, semua kotama ops yang anggotanya, memiliki anggota-anggota berprestasi, yang melampaui, melebihi panggilan tugas, saya berikan penghargaan,” kata Yudo Margono saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Prajurit TNI yang akan diberikan reward salah satunya anggota Babinsa Koramil 02/Sungai Pinang, Komando Distrik Militer (Kodim) 0901 Samarinda, Kopral Kepala (Kopka) Azmiadi.

Azmiadi rela menggadaikan motornya senilai Rp 10 juta untuk menyewa alat berat.

Alat berat itu untuk mengevakuasi truk trailer yang tertahan di kawasan Gunung Manggah, Samarinda.

“Iya, (reward ke Azmiadi) sekalian besok (hari ini),” ujar Yudo Margono.

TNI baru saja menggelar rapim dengan Polri di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu kemarin.

Dalam arahannya, Yudo Margono telah memerintahkan ke jajarannya agar mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Tadi sudah disampaikan kan, saya tekankan kepada jajaran yang di bawah. Jadi, dari awal kita antisipasi. Jangan sampai terjadi kebakaran, baru kita melaksanakan pemadaman,” ujar Yudo Margono usai rapim, Rabu sore.

Namun, Yudo meminta agar TNI dan masyarakat harus bekerja sama untuk mengantisipasi karhutla.

“Pangdam, danrem, semuanya harus bersama-sama dengan masyarakat mengantisipasi adanya karhutla, khususnya daerah-daerah yang sudah ditandai,” kata Yudo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!