Tanpa Pemenang Jackpot, Hadiah Utama Powerball Naik Jadi $1 Miliar

Jackpot Powerball terus bertambah besar karena belum ada satu orang pun yang memenangkannya.

Hal ini kembali terjadi Sabtu malam (29/10) ketika tidak ada satu orang pun yang memiliki angka tiket yang cocok dengan enam nomor yang diundi dan sedianya memenangkan hadiah utama bernilai 825 juta dolar.

Ini berarti nilai hadiah itu akan meningkat menjadi satu miliar dolar dalam pengundian Senin malam (31/10), demikian menurut pernyataan Powerball.

Nomor pemenang Sabtu malam adalah 19, 31, 40, 46, 57 dan bola merah 23.

Peningkatan nilai hadiah ini menjadi yang terbesar kedua dalam sejarah Amerika. Hadiah terbesar sebelumnya senilai 1,586 miliar dolar dimenangkan oleh tiga pemegang tiket undian itu pada tahun 2016.

Meskipun hadiah utama yang diiklankan akan mencapai satu miliar dolar, pemenang akan menerima hadiah mereka melalui anuitas yang dibayar selama 29 tahun. Pemenang umumnya memilih uang tunai, yang untuk pengundian Senin malam diperkirakan akan bernilai 497,3 juta dolar.

Jackpot senilai 825 juta dolar Sabtu malam itu meningkat dari sebelumnya 800 juta dolar pada hari Jumat (28/10), yang diperkirakan akan penjualan tiket yang juga melonjak.

Rak dengan kartu yang dapat digunakan untuk memilih nomor mereka sendiri untuk membeli tiket lotere Powerball, di Prospect, Pa., Jumat, 28 Oktober 2022. Jackpot hari Sabtu memproyeksikan kemenangan sekitar $825 juta adalah yang tertinggi kelima dalam sejarah AS. (Foto AP/Keith Srakocic)

Rak dengan kartu yang dapat digunakan untuk memilih nomor mereka sendiri untuk membeli tiket lotere Powerball, di Prospect, Pa., Jumat, 28 Oktober 2022. Jackpot hari Sabtu memproyeksikan kemenangan sekitar $825 juta adalah yang tertinggi kelima dalam sejarah AS. (Foto AP/Keith Srakocic)

Pemain yang melewatkan hadiah utama dalam lotere yang sudah berlangsung selama 30 tahun itu, tidak boleh membuang langsung kuitansi mereka.

Seorang pemegang tiket di Florida memiliki lima bola putih yang cocok dalam pengundian Sabtu malam dan meningkatkan hadiahnya menjadi dua juta dolar dengan memasukkan fitur “Power Play” dalam permainan itu. Ada enam tiket yang memenangkan hadiah satu juta dolar, yaitu dua di California, dua di Michigan, satu di Maryland dan satu di Texas.

Tujuh belas tiket lainnya memenangkan hadiah 150 ribu dolar, sementara 80 pemenang lain memenangkan masing-masing 50 ribu dolar. Lebih dari 3,8 juta tiket undian itu memenangkan hadiah uang tunai dengan total di atas 38 juta dolar.

Sudah hampir tiga bulam berlalu sejak seseorang memiliki enam angka yang tepat dan meraih hadiah utama lotere Powerball dengan kemenangan jackpot 206,9 juta dolar di Pennsylvania pada 3 Agustus lalu.

Hanya satu dari 292,2 juta orang yang berpotensi memenangkan jackpot Powerball. Kecilnya kesempatan meraih hadiah utama membuat pihak berwenang sudah melakukan 37 kali pengundian secara berturut-turut tanpa pemenang hadiah utama.

Powerball dimainkan di 45 negara bagian di Amerika, juga di Washington DC, Puerto Rico dan Virgin Islands. [em/jm]

Artikel ini bersumber dari www.voaindonesia.com.