KSAD Canangkan Pembangunan 1.000 Sumur Bor, 10 Embung, 1.000 Angkringan, dan 1.000 Rumah di Banten

portalutama.comTRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman mencanangkan pembangunan 1.000 titik sumur bor, 10 titik embung, 1.000 unit usaha angkringan bagi masyarakat, dan 1.000 unit perumahan secara khusus bagi Prajurit dan PNS TNI AD di Banten .

Pencanangan program yang menjadi unggulan TNI AD untuk membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu merupakan implementasi perintah Presiden RI kepada TNI AD guna membantu pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi pasca Covid 19.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista di Alun-Alun Barat Kota Serang, Provinsi Banten pada Senin (26/12/2022).

“Saat ini TNI Angkatan Darat turun gunung, untuk membantu pemerintah dengan kegiatan-kegiatan unggulan yang langsung berdampak bagi kesejahteraan masyarakat yang pelaksanaannya bersinergi dengan pemerintah setempat,” kata Dudung dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AD pada Senin (26/12/2022).

Dudung menyampaikan Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista di Banten merupakan wadah untuk mengenalkan berbagai usaha mikro kecil menengah yang ternyata telah mampu menyangga kekuatan ekonomi masyarakat dan nasional.

Selain itu, kata dia, sebagai upaya untuk lebih mendekatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat.

Ia mengatakan berbagai program unggulan sudah dikerjakan TNI AD bersama pemerintah dan bersinergi dengan masyarakat.

Program tersebut di antaranya program ketahanan pangan, Manunggal Air Bersih, penanganan stunting, pembinaan dan pendampingan UMKM, serta Babinsa Masuk Dapur yang digelar oleh seluruh jajaran TNI AD di berbagai wilayah Indonesia.

“Kami mohon doanya, semoga kegiatan yang dilakukan TNI Angkatan Darat ini bisa membantu masyarakat, serta menguatkan semangat kita semua untuk meningkatkan perekonomian dan kecintaan kepada bangsa dan negara,” kata dia.

Gubernur Banten Dr Al Muktabar menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas berbagai kegiatan unggulan TNI AD yang dilaksanakan di wilayah Banten , termasuk inisiasi kegiatan Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista yang digelar 25 sampai 31 Desember tersebut.

“Ini semua bentuk sinergi dan ikhtiar kita bersama dalam rangka membangun Banten . Dan tentunya membangun Banten adalah membangun Indonesia,” kata dia.

Dudung didampingi Gubernur Banten meninjau stand-stand UMKM dan memberikan hadiah serta penghargaan kepada Danramil dan Babinsa terbaik, Kapolsek dan Babinkamtibmas terbaik serta Camat dan Kades terbaik di wilayah Banten .

Kepala Staf TNI Diisukan Dirombak, KSAD Dudung Abdurachman: Effendi Simbolon Didengerin, Dia Siapa?

Privacy Policy

We do not collect identifiable data about you if you are viewing from the EU countries.For more information about our privacy policy, click here

Kepala Staf TNI Diisukan Dirombak, KSAD Dudung Abdurachman: Effendi Simbolon Didengerin, Dia Siapa?

Sabu 2 Kilogram & 1.000 Pil Ekstasi Dimusnahkan Polres Mesuji, Dicampur Cairan Pembersih & Diblender

Penutupan Pekan Olahraga Aceh 2022 Ditutup Aksi 1.000 Pesilat Cilik, Pidie Keluar sebagai Juara Umum

Gagal Menyeberang, Sebuah Mobil yang Ditumpangi Suami Istri Terjun ke Laut di Pelabuhan Merak

Juara Piala Dunia 2022, Wajah Lionel Messi Bakal Tampil di Uang Kertas Argentina Pecahan 1.000 Peso

Sosok Kombes Sabilul Alif Ajudan Wapres Ma’ruf Amin Diangkat Jadi Wakapolda Banten

Viral Kisah Wanita di Aceh Dinikahi Pria Asal Romania, Baru Bertemu Sekali Langsung Jatuh Hati

Nasib Tragis Anggota TNI di Probolinggo Tewas Tertabrak Kereta Api, Hendak Ajak 2 Anaknya ke Pantai

Guru Besar Filsafat Moral Ungkap Bharada E Dilema saat Diperintah Ferdy Sambo Tembak Brigadir J

Soal Prioritas Anggaran untuk TNI, Begini Kata Panglima TNI Yudo Margono

Sosok Pria Asal Bekasi Hilang Misterius seusai Dirawat di RS, Pamit ke Istri Mau Pergi ke Bank

Hasnaeni ‘Wanita Emas’ Klarifikasi soal Dugaan Asusila yang Dilakukan Ketua KPU Hasyim: Tidak Benar

error: Content is protected !!