Italia Wajibkan Pengunjung dari China Tes COVID-19 Imbas Lonjakan Kasus

portalutama.com – Italia mewajibkan tes virus Corona untuk pengunjung dari China yang masuk ke wilayahnya. Kebijakan ini dilakukan imbas ledakan kasus COVID-19 di China.

“Saya telah memerintahkan swab antigenik COVID-19 wajib, dan pengurutan virus terkait, untuk semua penumpang yang datang dari China dan transit melalui Italia,” kata Menteri Kesehatan Italia Orazio Schillaci seperti dilansir AFP, Rabu (28/12/2022).

“(Ini) penting untuk memastikan pengawasan dan identifikasi varian virus apa pun untuk melindungi populasi Italia,” katanya.

Infeksi virus corona telah melonjak di China saat pemerintah setempat melonggarkan kontrol garis keras yang telah melemahkan ekonomi. Pengetatan ini juga memicu protes nasional.

Wilayah utara Italia Lombardy memperkenalkan pengetatan ini mulai Selasa, sehari sebelum tindakan itu diberlakukan secara nasional.

Lombardy, wilayah pertama yang memberlakukan penguncian ketika virus corona menghantam Eropa pada awal 2020, sedang menguji kedatangan dari China di bandara Malpensa Milan setidaknya hingga 30 Januari. Hal itu diungkapkan oleh Kementerian Luar Negeri Italia.

Hasil swab yang dikumpulkan di Malpensa dalam beberapa hari terakhir sudah dianalisis oleh Kementerian Kesehatan Nasional, guna membantu mengidentifikasi varian baru.

error: Content is protected !!