Internasional

CEO Drama Korea Ini Bawa Lari Uang Investasi

PORTALUTAMA.COM – Dunia hiburan Korea dihebohkan dengan kasus dugaan penggelapan uang yang dilakukan oleh CEO rumah produksi The Wind That Carries Wishes. Rumah produksi ini pernah berjaya setelah menghasilkan serial That Winter The Wind Blows (2013) dan Scarlet Heart: Ryeo (2016). Pada Kamis (17/01), sang CEO yang disebut dengan inisial A disebut membawa lari uang investasi yang jumlahnya ditaksir mencapai 5 miliar won atau 63,1 miliar rupiah.

Menurut berita yang dilansir Sports Kyunghyang pada Rabu (16/01), A menghilang setelah mendapatkan kucuran dana dari banyak investor yang meliputi perusahaan hiburan besar hingga perusahaan berskala kecil. Dana tersebut awalnya ditujukan untuk penggarapan serial drama terbaru. Namun sejak Desember lalu mendadak tidak bisa dihubungi ataupun ditemukan keberadaannya sehingga kasus ini mencuat.

A awalnya berencana menggarap serial Blue Eyes yang akan ditayangkan di kanal TV kabel OCN. Dalam perjalanannya, A mengatakan akan menyerahkan produksi ke prusahaan lain karena masalah pendanaan serial yang dibintangi Nana dan Jang Ki Yong itu. Namun A akhirnya mendapatkan dana investasi berkisar ribuan hingga jutaan won dari berbagai investor. Polisi menyebutkan, “A juga menerima dana sebesar 700 juta won (8,8 miliar rupiah) dari seorang investor yang tidak berkecimpung di industri hiburan.”

Para korban mengaku tidak menyangka A akan menggelapkan uang mereka, mengingat reputasi A sebagai CEO rumah produksi dan pemilik perusahaan manajemen artis berskala besar di Korea. Hingga saat ini keberadaan A belum diketahui dan kasusnya masih ditangani oleh kepolisian Gangnam.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top