Internasional

10 Mitos di Korea Selatan yang Masih Dipercaya Hingga Sekarang

PORTALUTAMA.COM – Perkenalkan, Shim Bo Nui, yang eksentrik dan heboh – karakter utama wanita di drama seri terbaru Korea, Lucky Romance. Dia terobsesi dengan ramalan dan segala yang berbau takhayul, Bo-nui yang bertekad untuk mencegah kemalangan dan nasib sialnya dengan mencari “lawan” bercinta satu malam: seorang perjaka ber-shio harimau. Pucuk dicinta ulam pun tiba, si laki-laki menjengkelkan pemilik apartemen yang dia sewa itu masuk kriteria itu. Ternyata, Bo Nui harus mengalami berbagai tantangan untuk mendapatkan “cinta satu malam” itu.

Bicara soal ramalan dan takhayul demi nasib baik. Ada banyak takhayul dalam budaya Korea, dan bahkan memiliki aturan mereka sendiri dari tindakan nasib buruk dan baik! Jika Anda percaya takhayul maka kami punya info 4 hal yang harus dilakukan dan 6 hal yang tidak boleh dilakukan jika ingin beruntung dan menyingkirkan nasib sial yang dipercayai sebagian masyarakat di Korea:

LAKUKAN ini:

1. Membeli mimpi baik yang dialami orang lain

Di Korea, ada kebiasaan jual-beli mimpi baik antara keluarga dan teman dekat. Jika seseorang menyadari ia mengalami mimpi yang baik dan akan membawa keberuntungan, dan ia tidak membutuhkan keberuntungan itu, ia dapat menawarkan orang dekatnya untuk membeli mimpi itu.

Menurut legenda, Kim Munhui dari Dinasti Silla membeli mimpi baik dari adiknya dan kemudian ia berhasil menjadi ratu. Syaratnya agar mimpi ini manjur, si pembeli harus percaya pada penjual bahwa penjual telah benar-benar bermimpi mimpi yang baik sementara si penjual hanya bisa membocorkan sedikit info dari mimpi itu dan tidak mengungkapkan detilnya sampai transaksi selesai dan mimpi menjadi pembeli “aset”.

2. Mengubah nama

Mengubah nama lahir seseorang cukup umum, terutama di industri hiburan. Park Si Hoo, PSY, Gong Yoo, Ji Sung, dan Kim Woo Bin adalah beberapa bintang yang mengubah nama mereka dari nama asli mereka. Sementara Lee Min Ho menjadi populer setelah kembali ke namanya yang sebenarnya bukan nama panggung Lee Mi, dan aktris Lucky Romance kita naik daun menjadi bintang setelah kembali ke nama sebenarnya bukan dari nama panggung ketika di grup Sugar: Jung Eum .

3. Memimpikan seseorang yang sedang sekarat atau babi-babi.

Di Korea, mereka percaya bahwa bermimpi seseorang yang akan mati menandakan keberuntungan masa depan bagi orang itu, mereka juga percaya bahwa babi adalah simbol kekayaan dan keberuntungan.

4. Makan makanan yang lengket supaya keberuntungan akan terus menempel.

Makanan seperti ddokguk (sup kue nasi) atau yeot – makanan keras dan gula-gula lengket Korea yang terbuat dari beras ketan dimana populer di kalangan mahasiswa yang sedang mempersiapkan diri untuk ujian untuk membantu mereka mengingat jawaban yang benar.

Nah, sebaliknya, jangan makan makanan yang “licin”, terutama miyeokguk (sup rumput laut sup – biasanya dimakan pada hari ulang tahun) sebelum ujian – makanan licin diyakini menyebabkan pengetahuan dan ilmu yang Anda pelajari dapat menyelinap keluar dari kepala Anda.

JANGAN lakukan ini:

1. Mencuci rambut Anda pada Hari Tahun Baru

Di Korea, mereka percaya bahwa Hari Tahun Baru memberikan sebuah awal baru untuk sebuah semangat baru. Mencuci rambut di Hari Tahun Baru akan membasuh semua keberuntungan mereka. Pindah rumah ketika roh jahat sedang berkeliaran – di Korea ada kepercayaan hari baik seperti di Indonesia. Mereka percaya bahwa jika pindah rumah pada hari-hari tertentu di bulan tertentu, roh-roh jahat akan mengikuti ke tempat yang baru. Supaya memastikan bahwa hantu tidak bisa mengikuti mereka, mereka mengikuti kalender untuk memilih hari terbaik untuk pindah.

2. Bersiul di malam hari

roh, hantu dan ular suka mendekati bunyi peluit atau siul di malam hari, jadi di Korea, mereka lebih suka bersiul setelah matahari terbit.

3. Memiliki cermin di depan pintu

Hindari menempatkan cermin langsung di depan pintu karena ini akan membelokkan keberuntungan yang akan masuk.

4. Makan bagian ujung gimbab saat sedang hamil.

Di Korea mereka percaya bahwa bagian tengah gimbab lebih cantik, teratur dan menarik daripada bagian ujungnya. Jadi JIKA ingin punya anak yang cantik/ganteng dan menarik, saat hamil, jangan makan bagian ujung, dan makan potongan tengah gimbab selama kehamilan.

5. Menggoyangkan kaki

Dalam budaya Korea, kaki melambangkan kekayaan dan kemakmuran. Dengan menggoyangkan kaki Anda, kekayaan Anda itu akan goyang dan membawa nasib buruk sebagai gantinya.

6. Pindah rumah ketika roh jahat sedang berkeliaran

di Korea percaya bahwa jika Anda pindah rumah pada hari-hari tertentu bulan tertentu, roh-roh jahat akan mengikuti Anda ke tempat baru Anda. Supaya memastikan bahwa hantu tidak bisa mengikuti mereka, mereka mengikuti kalender untuk memilih hari terbaik untuk pindah.

Apakah ada kepercayaan takhayul di atas yang kamu yakini? Pastikan untuk tetap menyaksikan Lucky Romance, setiap Kamis dan Jumat di 19:55 WIB di Oh!K Channel (Transvision ch 320 dan Tribe -. Layanan video streaming di XL) – pada hari yang sama dengan di Korea.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top