Hiburan

Deretan Idol Korea Pria yang Punya IQ Setinggi Albert Einstein

Idol Korea Pria yang Punya IQ Setinggi Albert Einstein

PORTALUTAMA.COM – RM BTS, Cha Eun Woo, Changmin TVXQ, dan Tablo adalah sederet selebritas Korea Selatan yang memiliki kecerdasan sepintar Albert Einstein. Einstein adalah fisikawan teoretis yang mengembangkan Teori Relativitas. Mereka bahkan mempunyai Intelligence Quotient (IQ) hampir setara hingga benar-benar sama dengan kecerdasan Albert Einstein, peraih Nobel Fisika pada 1921.

RM BTS

RM memiliki IQ 148. Ketika dia masih siswa sekolah menengah, pemilik nama Korea Kim Nam Joon ini mendapat nilai 900 dari 990 di TOEIC, ujian berstandar internasional yang menguji kemampuan bahasa Inggris dari penutur asli. Sebagai siswa sekolah menengah, dia berada di 1 persen siswa teratas dalam ujian masuk universitas nasional untuk bahasa, matematika, bahasa asing, dan studi sosial.

Dengan prestasi akademisnya, orang tua RM BTS sangat menentang minatnya pada musik. Namun, dia dapat meyakinkan ibunya dengan pertanyaan unik. “Apakah Mama ingin memiliki seorang putra yang merupakan rapper dengan peringkat pertama, atau siswa peringkat ke-5.000?”

Cha Eun Woo

Banyak yang mengetahui Cha Eun Woo memiliki wajah cerdas. Tapi sedikit yang tahu kalau ia memang jenius secara akademis dengan IQ 142. Saat ia masih belajar, Cha Eun Woo mempertahankan tempat ketiga dari nilai keseluruhan dan tidak pernah keluar dari 5 besar.

Cha Eun Woo adalah ketua OSIS dan juga memenangkan penghargaan untuk kompetisi bahasa Inggris, tes bakat, dan debat membaca. Saat ini, Cha Eunwoo kuliah di Universitas Sungkyungkwan dan mengambil jurusan Seni Pertunjukan. Padahal, gurunya sempat mengira dia akan menghadiri Universitas Kyunghee atau Universitas Seoul untuk mengambil jurusan Kehakiman. Dia memilih untuk melepaskan kesempatan menjadi hakim agar fokus bernyanyi dan akting.

Changmin TVXQ

Changmin TVXQ memiliki IQ 150. Itu berarti, hanya berselisih 10 poin lebih rendah dari Einstein. IQ-nya cukup tinggi untuk dianggap jenius. Changmin kuliah di salah satu universitas top di Asia, Kyunghee University, dan mengambil jurusan musik postmodern.

Pada 2011, ia mengejar gelar kedua di Konkun University, salah satu universitas swasta terlengkap di Asia, dan mengambil jurusan Film dan Seni. Dia melanjutkan sekolah untuk mengejar gelar master di Universitas Inha. Saat berada di sekolah menengah, dia menduduki peringkat ketiga dalam ujian kelulusan sekolah menengah nasional.

Tablo

Pentolan grup Epik High ini tumbuh besar berpindah-pindah tempat. Tak lama setelah lahir pada 1980, ayah Lee Haru ini pernah menetap di Jakarta selama tiga tahun mengikuti ayahnya yang bekerja di Indonesia. Tablo yang bernama Daniel Armand Lee lama menetap di Kanada dan hingga sekarang, ia masih warga negara Kanada.

Selama di Kanada, ia bersekolah di St. George’s School di British Columbia sebelum pindah ke Seoul International School ketika keluarganya kembali ke Korea Selatan. Dia diterima di Universitas Stanford, universitas peringkat keempat di Amerika Serikat, sebagai mahasiswa koterminal. Ia meraih gelar sarjana dalam Sastra Inggris dan gelar master dalam penulisan kreatif hanya dalam tiga tahun.

Selama kuliah di Universitas Stanford, dia di bawah pengawasan Tobias Wolff, seorang penulis cerita pendek Amerika yang terkenal, penulis memoar, novelis, dan guru menulis kreatif. Dan inilah, selebritas Korea dengan kecerdasan luar biasa yang tertuang dari kedalaman lirik lagu yang ia ciptakan. Tablo memiliki IQ 160, sama dengan Einstein. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top